100 Mahasiswa Ilmu Komputer & Teknik Informatika Berprestasi Lolos dalam Bukalapak Programming Contest

Bukalapak kembali menggelar Programming Contest untuk mendukung minat dan bakat generasi muda di bidang teknologi, khususnya competitive programming

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Bukalapak Programming Contest (BLPC) 2016 akhirnya tiba di kota Medan, Sumatera Utara. Kompetisi sebelumnya telah diadakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Dari total pendaftar sebanyak 300 mahasiswa, Bukalapak berhasil menjaring 100 mahasiswa terbaik dari jurusan ilmu komputer dan jurusan terkait melalui kompetisi ini, (12/11/2016).

Bukalapak Programming Contest  kali ini diikuti  oleh mahasiswa  dari berbagai kampus di Pulau Sumatera. Kompetisi ini berbeda dengan kompetisi lainnya karena hanya dapat diikuti secara individu sedangkan yang lain diikuti per kelompok.

“Tujuan dari Bukalapak Programming Contest ini memang untuk terus mendukung dan mewadahi minat dan bakat mahasiswa di bidang teknologi, khususnya competitive programming. Kami tidak menyangka bahwa begitu banyak mahasiswa dan pemuda menunjukkan minat dan antusiasme mereka untuk mengikuti acara ini. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan untuk melihat para pemuda Indonesia memajukan dunia digital di Indonesia,” ujar Ibrahim Arief selaku Vice President of Engineering Bukalapak.

Dalam acara ini, mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan puzzle algoritma dengan menggunakan Bahasa C/C++, Java, Pascal maupun Python. Melalui persaingan kompetitif dan sportif ini, Bukalapak ingin mengembangkan potensi para programmer muda serta mendorong semangat belajar tinggi dan perkembangan minat bakat para peserta.

Peserta akan memperebutkan berbagai hadiah menarik seperti MacBook Pro untuk juara pertama, iPhone 6s dan iPhone 6 untuk juara kedua dan ketiga, serta dua external harddisk 1TB untuk juara keempat dan kelima. Dan juga makan malam bersama dengan Management Bukalapak. Selain itu para pemenang juga berkesempatan untuk berkarir di Bukalapak.

“Saya senang dapat mengikuti Bukalapak Programming Contest. Pokoknya ga nyesel sama sekali deh mengiktui kegiatan ini, cukup challenging untuk  memecahkan kode-kode yang diberikan. Semoga kedepannya Bukalapak Programming Contest terus diadakan disetiap tahunnya,” ujar Denny Ho dari STMIK Mikroskil, juara pertama yang berhasil menyabet Macbook Pro dalam kompetisi ini.

“Kedepannya, kami akan menyelenggarakan BLPC dengan konsep yang berbeda dari kompetisi sebelumnya. Kami berharap semakin banyak mahasiswa di bidang terkait yang berprestasi dan dapat memberi manfaat untuk bangsa.” tutup Ibrahim Arief.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close