11 Siswa SMA Di Medan Terjaring Razia Warnet

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – 11 orang siswa SMA terjaring razia warnet yang digelar oleh Dinas Kominfo Kota Medan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Medan dibantu aparat dari Polrestabes Medan dan Satpol PP Kota Medan, kesebelas siswa yang terjaring razia warnet didapati sedang bermain game online pada saat jam belajar dan masih menggunakan seragam sekolah, Rabu (9/11/2016).

5 pelajar berasal dari sekolah SMA Markus yang terjaring di Warnet Tongat Jalan Bom, 2 pelajar berasal dari sekolah SMA Nandiatul Ulama yang terjaring di warnet Prince Net, dan 4 pelajar SMA berasal dari Sekolah Methodis 1 Jln. Matahari raya. Razia yang dipimpin langsung oleh Kabid Pos Telekomunikasi (postel) Dinas Kominfo Medan Arbani Harahap SSos.

Arbani mengatakan Dinas Kominfo Medan akan terus melakukan pembinaan terhadap warnet-warnet di kota Medan, dan menghimbau kepada pengelola warnet agar tidak mengijinkan siswa berseragam sekolah bermain internet pada saat jam sekolah. “Selain kita memeriksa izin dari warnet tersebut, kita juga menghimbau kepada pengelolah warnet agar tidak mengijinkan siswa berseragam bermain internet, untuk itu kami berharap pengelolah warnet dapat bekerja sama dengan kami,” harap Arbani Usai menggelar razia.

Kesebelas siswa yang terjaring tersebut, di data oleh petugas dari Dinas Pendidikan Kota Medan dan dikembalikan ke sekolahnya masing-masing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *