Smart Ekselensia Indonesia

16 SISWA SMART EKSELENSIA INDONESIA LULUS SNMPTN DI PTN TERBAIK DI INDONESIA

SUARAMEDANNEWS.com, BOGOR – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan siswa SMA seluruh negeri untuk masuk PTN favorit. Tahun ini sebanyak 586.155 peserta dari beragam SMA mendaftar dan mencoba peruntungan mereka.

Pada Selasa (17-04) menjadi hari bersejarah bagi siswa SMA di seluruh Indonesia, pasalnya di hari itu pengumuman SNMPTN 2018 resmi diumumkan, sebanyak 110.946 peserta dinyatakan lolos. Euforia kelulusan juga terasa hingga SMART Ekselensia Indonesia, sebanyak 16 siswa berhasil  lolos SNMPTN

16 siswa tersebut antara lain:  Abdullah T. Hasyim: UNPAD – Farmasi, Ade Surya Handika: ITB – STEI,  Aji Pangestu: IPB – Ilmu Gizi, Dwi Bagus Nugroho: IPB – Man. SD Lahan, Endy Fajar R: IPB – Tek. Pertanian & Biosistem, Fathira Aragio: ITB – FTI, Hizbulloh Ash Shidiqy: ITB – STEI, M. Habibullah: IPB – Ilmu Komputer, M. Zidan Amali: ITB – FTTM, Putra Ramadhan: UNPAD – Teknik Geologi, Bima Awanda: UNPAD – Manajemen, Gilang Arisandi: UNPAD – Ekonomi Islam, M. Rosyid: UNPAD – Ekonomi Pembangunan, M. Rofiq Sidiq: UNPAD – Ilmu Komunikasi, Roni Pamungkas: UNPAD – Ilmu Kesejahteraan Sosial  DAN Syahrizal Rachim: UNPAD – Ilmu Hukum.

Tahun ini ada 53 siswa yang lulus sekolah. Ada 26 anak yang mendapatkan nominasi untuk kemudian disaring lewat SNMPTN. Kami sangat bahagia melihat prestasi yang ditorehkan ke 16 siswa ini, mereka adalah siswa-siswa cerdas yang tak pernah menyerah akan mimpi-mimpinya,” ujar July Siswanto, Kepala Sekolah SMART.

SMART Ekselensia Indonesia adalah sekolah menengah akselerasi, berasrama, dan  bebas biaya untuk anak-anak marjinal yang tidak memiliki kesempatan memperoleh pendidikan yang berkualitas karena faktor ekonomi. SMART Ekselensia Indonesia menyelenggarakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ditempuh selama lima tahun. Saat ini SMART telah meluluskan 10 angkatan dengan rerata lulusannya 97% diterima di PTN favorit.

Pencapaian ini menjadi tolak ukur bagi kami agar tahun depan bisa meningkatkan prestasi dan bisa masuk PTN 100%,” tutup July.

Selanjutnya, terdapat 37 siswa lagi yang berjuang untuk masuk PTN melalui jalur SBMPTN 8 Mei mendatang. Kita akan tunggu kabar baiknya dari Sekolah SMART Ekselensia Indonesia.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close