Oknum Petugas di Mapolsek Percut Sei Tuan OTT Terima Suap

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Oknum penyidik di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Percut Sei Tuan, Brigadir MH, terjaring Operasi Tangkap Tangan di ruangan penyidik,  oleh petugas Paminal Poldasu dikarenakan melakukan tindakan pungutan liar (pungli).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Maplosek Percut Sei Tuan beberapa waktu lalu, diketahui Brigadir MH tengah menangani kasus dua pelaku pencurian.

Namun karena salah seorang dari pelaku masih dibawah umur, petugas pun melepaskan dan dijaminkan orang tua pelaku yang identitasnya belum diketahui, menggunakan BPKB sepeda motor.

Kemudian orang tua pelaku, Kamis (27/10) sore kemarin, mendatangi Polsek Percut untuk menemui Brigadir MH dan bermaksud menebus BPKB dengan uang tunai Rp1 juta.

Setelah bertemu, orang tua pelaku kemudian menyerahkan uang itu kepada oknum penyidik tersebut dan BPKB kendaraannya pun dikembalikan. tanpa menunda lama-lama, sejumlah Tim Paminal Poldasu mendatangi Polsek Percut Sei Tuan dan langsung menuju ruang penyidik tersebut.

Seketika itu MH langsung ditangkap serta barang bukti uang Rp1 juta diamankan. Selanjutnya MH langsung diboyong ke Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapolda Sumut) guna menjalani pemeriksaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

Berdasarkan penuturan seorang sumber di Mapolda Sumut mengungkapkan awalnya orangtua pelaku pencurian belum lama ini melaporkan dugaan pemerasan yang hendak dilakukan oleh Brigadir MH ke pihak Propam Polda Sumut.

“Laporan orangtua pelaku langsung ditindaklanjuti, sehingga petugas Paminal turun ke Polsek dan menangkap oknum juper tersebut,” ungkap sumber yang tak ingin identitasnya disebut.

Sementara itu, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Lesman ketika dikonfirmasi terkait oknum juper yang terjaring OTT tersebut menyarankan kepada awak media agar mengkonfirmasi langsung ke pihak yang berwenang. “Silahkan langsung konfirmasinya ke Mapolda Sumut ya,” katanya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *