Twitter. Gempa Pidie Jaya

Aceh Pidie Jaya Diguncang Gempa 6,4 SR, Banyak Bangungan Rusak Parah

SUARAMEDANNEWS.com, Pidie Jaya, Aceh – Kabupaten Pidie Jaya, Aceh diguncang gempa 6,4 SR dengan kedalaman 10 kilometer, yang berpusat di daratan sehingga tidak berpotensi tsunami, pada pukul 05.04, Rabu (07/12/2016) pagi.

Pusat gempa berada di timur laut Kabupaten Pidie yang sudah terjadi lima kali, terang M. Riady, Kabid Mitigasi Gempa Bumi Dan Sunami BMKG.

Kasie Kedaruratan BPBD Pidie Jaya Aceh, Bapak Sulaiman, menerangkan data sementara yang dihimpun dari menyebutkan, kerusakan parah yang sudah terdata sementara di Kecamatan Meuredue, Pidie Jaya, Bandar Dua, Bandar Baru, sekitar 15 rumah dan 14 toko  Ulee Gle.

Beberapa bangunan rusak parah akibat gempa tersebut, seperti Mesjid, Ruko, gedung lantai IV STAI Al-Aziziah roboh, Meunasah Muko Kuthang Ulee Gle hancur, dan toko H Jailani yang berkonstruksi empat lantai di Luengputu juga roboh.

Akmal warga Pidie Jaya, menyampaikan data sementara 20 orang meninggal dunia, dikarenakan tertimpa reruntuhan bangunan yang roboh, dan yang luka parah sudah ditangani tim medis Pidie Jaya.

Wakil Bupati Pidie Jaya, Aceh,  Said Mulyadi, menyampaikan data sementara 18 warga meninggal dunia, proses evakuasi masih dilakukan secara manual, ruko yang roboh hampir sekitar lima puluhan unit.

Foto ini dihimpun dari Titter.com/id/Pidie-Jaya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *