Gelandang remaja AC Milan, Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang Juventus (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Akhirnya AC Milan Bisa Kalahkan Juventus

SUARAMEDANNEWS.com – AC Milan menang tipis 1-0 atas Juventus di San Siro, Minggu pagi 23 Oktober 2016. Manuel Locatelli yang berusia 18 tahun, membantu Rossonerri mengakhiri rekor buruk kekalahan beruntun dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Si Nyonya Tua.

Laga yang ditonton langsung 76.000 orang di San Siro, dengan terjual habisnya tiket pertandingan, sempat diwarnai kontroversi pada menit 33. Tendangan bebas Miralem Pjanic dari jarak jauh, berhasil melewati semua pemain Milan, berakhir di pojok bawah gawang Donnarumma.

Tapi, wasit menyatakan tidak ada gol, karena menganggap Leonardo Bonucci dalam posisi offside. Bek Juventus, itu memang berusaha mengejar, dan meneruskan bola ke gawang, tapi dia gagal. Tayangan ulang memperlihatkan Bonucci tidak offsiden, sehingga secara teknis semestinya gol itu sah, dan tercatat atas nama Pjanic.

Tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir. Manuel Locatelli akhirnya memecah kebuntuan pada menit 65. Gelandang remaja berusia 18 tahun, itu menyelesaikan dengan baik assist dari Suso, untuk membuat tuan rumah unggul 1-0.

Sukses mencetak gol, membuat skuat Vincenzo Montella tampak percaya diri melakukan serangan. Carlos Bacca memperoleh peluang di menit 67, namun dapat digagalkan oleh Leonardo Bonucci.

Pergantian pemain dilakukan Milan di menit 69, menjadi isyarat adanya perubahan strategi yang ingin diterapkan Montella, untuk menjaga keunggulan timnya. Di menit 75, Juventus berusaha menambah daya gedor dengan memasukkan Mario Mandzukic, menggantikan Medhi Benatio pada menit 75.

Sebaliknya, MIlan semakin memperkuat pertahanan dengan masuknya Gustavo Gomez, menggantikan Locatelli pada menit 81. Atmosfer terasa sangat panas, dengan frustrasi yang dirasakan para pemain Juventus, hingga wasit harus berusaha menenangkan keadaan.

Pasukan Massimiliano Allegri berusaha keras mencari gol penyeimbang, untuk menghindarkan mereka dari kekalahan kedua musim ini, tapi selalu gagal memberi ujian pada Gianluigi Donnarumma. Pertandingan terancam dengan keributan lagi, ketika Dani Alves mengklaim Andrea Poli menyentuh bola dengan tangannya

Tuduhan Alves memancing kemarahan para pemain AC Milan, tapi wasit melihat Poli memang melakukan pelanggaran. Tidak ada gol lagi tercipta, dan AC Milan resmi mengakhiri dominasi Juventus atas mereka dalam lima musim terakhir.

Kemenangan AC Milan juga jadi momen luar biasa bagi San Siro musim ini, dengan menjadi saksi kekalahan kedua Juventus, setelah sebelumnya mereka dikalakan Inter Milan dengan skor 1-2, pada 18 September lalu.

Susunan pemain AC Milan vs Juventus:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Gabriel Paletta, Ignazio Abate, Mattia De Sciglio, Alessio Romagnoli, Giacomo Bonaventura, Juraj Kucka, Manuel Locatelli, Carlos Bacca (Gianluca Lapadula,90+3), M’Baye Niang (Andrea Poli,69), Suso.

Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Dani Alves, Leonardo Bonucci, Medhi Benatia (Mario Mandzukic,75), Alex Sandro, Sami Khedira, Hernanes (Stefano Sturaro,87), Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala (Juan Cuadrado,33).

 

Sumber : (Viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *