Aksi Seribu Lilin Untuk Ahok di Lapangan Merdeka Medan

SUARAMEDANNEWS.COM, MEDAN – Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mayoritas pesertanya memakai pakaian serba hitam ini, menggelar aksi seribu lilin di Lapangan Merdeka Medan, sehingga arus lalu lintas di seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota Medan mengalami kemacetan, pada Kamis sore (11/5/2017).

Aksi seribu lilin dukungan untuk Ahok  yang digelar di seputaran Lapangan Merdeka Medan tidak mengantongi izin, AKP Martualesi Sitepu, Wakil Kapolsekta Medan Barat menyampaikan dengan tegas kepada peserta aksi tersebut, bahwa “Sesuai undang-undang yang berlaku bagi siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasi harusnya memberikan pemberitahuan tiga hari sebelum aksi”. Kamis (11/5/2017) sore.

Tapi massa aksi tersebut bukannya malah membubarkan diri, malah mereka meneriakin….. Martualesi.

Imbauan dari pihak kepolisian tidak digubris peserta aksi, massa bukannya membubarkan diri, justru massa terus bertambah.

Namun pihak Polisi masih terus berupaya membubarkan massa aksi tersebut.

Pantauan Suaramedannewscom, massa yang hadir dan memadati aksi tersebut bukan hanya dari kota Medan, tapi ada juga yang berasal dari  Binjai, Tebing Tinggi dan Deli Serdang.

Hingga malam ini aksi seribu lilin di Medan tersebut masih berlangsung, Kompol Victor Ziliwu Kapolsekta Medan Barat, mengatakan, “Tadi sudah saya arahkan, namun massa semakin ramai”, Victor memerintahkan anggotanya berjaga di seputaran Lapangan Merdeka untuk mengantisipasi kemacetan.

Massa yang memadati ruas jalan Balai Kota, Bukit Barisan, diperintahkan bubar oleh pihak polisi, namun massa malah duduk di tengah jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *