Aksi Susulan Demo 25 November, Masyarakat Diminta Tahan Diri

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta – Beredarnya isu rencana aksi susulan pada 25 November,  dinilai malah akan memperkeruh suasana. Pasalnya, aksi damai 4 November dinilai sudah tersampaikan dengan baik dan warga diminta bersabar, masalah ini akan diselesaikan pemerintah dan penegak hukum.

Ketua Umum Partai Republik, Mayjen (Purn) Suharno Prawiro mengatakan, warga sebaiknya jangan lagi terprovokasi. Percayakan masalah yang kemarin dituntut umat muslim kepada pemerintah dan polisi yang saat ini tengah memprosesnya.

“Apalagi kemarin demo bejalan baik, lancar dan sukses, keinginan sudah tersampaikan kepada wakil rakyat. Dan pemerintah akan menjalankan keinginan pendemo, Ahok akan diperiksa transparan,” katanya, Rabu (9/11).

Dimintanya warga untuk menahan diri, karena Suharno menilai aksi demo damai yang berlangsung pada 4 November dinilai , ada yang menunggangi. Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat tetap jeli dengan persoalan situasi politik yang belakangan kian memanas.

“Buat saya “stop demo” karena sangat tidak tepat jika demo masih digelar. Kan begini, tidak mungkin demo kemarin tidak ada anggarannya. Saya menilai, kalau mau protes silahkan datang langsung pada pihak yang berwenang,” katanya, Suharno.

Namun demikian Suharno menyebutkan, demontrasi adalah hak semua orang sebagai warga negara yang dilindungi Undang-Undang. Selain itu, demonstrasi sendiri adalah bentuk tanggung jawab sebuah negara terhada demokrasi.

“Memang sudah dijamin, tetapi ingat, jika dalam situasi seperti ini alangkah lebih baik menggunakan jalan lain, seperti mengutamakan dialog agar tidak ada saling tuduh antar satu sama lain,” katanya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *