“Aku Ingin Surga” dari artis PAPINKA

SUARAMEDANNEWS.com – Terbentuk sejak tahun 2011, PAPINKA yang hingga saat ini beranggotakan Chevra (Vocal), Andree (Bass) dan BJ (Drum), berharap nama band yang mereka ambil dari singkatan PAngkal PINang bangKa, menjadi sebuah nama yang penuh keberuntungan. Semangat kebersamaan yang dipegang teguh oleh setiap personel, menjadi landasan utama menjaga keutuhan, semangat, serta motifasi untuk tetap terus berkarya.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, yang diperkirakan mulai pada minggu ketiga Mei 2017, Papinka merelease ulang single Religi yang berjudul “Aku Ingin Surga”. Tentu bukan hal yang mudah untuk bisa mempertahankan warna khas musik Papinka di sebuah single religi, seperti yang sudah melekat di single-single pop lainnya.”Menjadi tantangan tersendiri sih, untuk tetap bisa mempertahankan warna khas musik kita di single religi, kuncinya, tetaplah jujur dengan karya yang kita ciptakan, dengan sendirinya warna itu akan ikut terbentuk”, terang Chevra memberi penjelasan dalam mempertahankan corak musik, di single religinya.

Menyimak single religi “Aku Ingin Surga”, PAPINKA sepertinya hendak mengungkapkan sisi lain nilai-nilai religius mereka. Sebuah nilai tatanan religi yang senantiasa selalu mereka jaga di dalam sendi sendi kehidupan, termasuk dalam professionalismenya sebagai musisi. “Tentunya kita semua berharap apa yang kita lakukan di dunia ini, mendapat ridho dari Allah, karena dengan ridho-Nya  semua yang kita kerjakan di dunia ini, menjadi ibadah”, tambah Chevra, menerangkan pandangannya tentang nilai-nilai religius dalam kesehariannya. “Single ini menceritakan tentang pengharapan dari seseorang yang dengan sungguh sungguh bertaubat, berharap hidupnya menjadi sempurna serta selalu dalam lindunganNya, dan mendapatkan surga jika dia mati”, papar Chevra menjelaskan makna dari single religi yang ia ciptakan.

Perlahan tapi pasti PAPINKA telah berhasil menjadi sebuah kekuatan di kancah musik Indonesia dan Asia Tenggara. Terbukti dengan banyaknya fans mereka yang tidak saja berasal dari Indonesia, namun  juga berasal dari  negara-negara tetangga seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina, Hongkong dan juga Taiwan. Berbagai penghargaan Internasional pun, telah mereka raih, salah satu diantaranya yaitu penghargaan Viral Fest Asia yang mereka raih pada bulan Juli 2016.

“Kami senantiasa selalu bersyukur, serta tidak cepat puas, selalu, dan terus berusaha untuk berkarya yang lebih baik lagi” papar Chevra menjelaskan lagi. “Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, keluarga, Papiners, teman-teman wartawan dan seluruh media, yang selalu mensupport karya karya kami”, ungkap Chevra mengakhiri perbincangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close