“Terkait Video Ahok” Akun SBY Akan Dilaporkan Ke Polisi

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta: (Kotak Adja) Komunitas Advokat Muda Ahok-Djarot  akan melaporkan pemilik akun Si Buny Yani (SBY) di Facebook, ke Polda Metro Jaya. SBY dituding menyebarkan potongan video yang kemudian melahirkan polemik di masyarakat.

Ketua Kotak Adja, Muannas Alaidid, mengatakan, pemilik akun SBY diduga melanggar Pasal 28 Ayat 2 Jo Pasal 45 Ayat 2 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ancaman pidananya enam tahun penjara.

“Masalah ini harus didorong ke ranah hukum agar polemik tidak berkelanjutan,” kata Muannas, Jumat (7/10).

Muannas melihat, video yang diunggah pemilik akun SBY tak utuh. Menimbulkan multitafsir dan kesalahpahaman.  “Ini jelas upaya propaganda dan adu domba. Kotak melihat adanya niat jahat dari SBY,” Muannas menerangkan.

Muannas berharap polisi menelusuri niat jahat penyebaran video itu. Dia menduga pemilik akun SBY pendukung salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017. Apalagi, pemilik akun menyebarkan Form Registrasi salah satu pendukung pasangan cagub dan cawagub DKI.

Dia berharap masyarakat Jakarta, tidak terpancing dan terprovokasi dengan video tersebut. Masyarakat Jakarta tetap harus obyektif agar pilkada DKI berjalan aman dan lancar.

sumber : Rmol/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *