ALIANSI MASYARAKAT ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN MEDAN UTARA PUNGGAHAN

Suaramedannews.com – Punggahan merupakan tradisi dan budaya Nusanatara disaat memasuki bulan suci Ramadhan dalam rangka bersilaturrahmi untuk saling maaf memaafkan sesama agar kita semua bersih dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan.

Hasan Basri Sinaga selaku Ketua Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin Medan Utara mengajak seluruh anggota untuk melaksanakan tardisi dan budaya punggahan ini, agar silaturrahmi diantara kita tetap terjaga apalag kita ini dalam perkataan dan perbuatan banyak melakukan kekhilafan maka ini lah saat nya kita membersihkan diri sesama kita.

Dalam acara tersebut Ustadz Zulkarnain selaku ketua Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamim Pusat hadir memberikan pandangan tentang betapa penting nya silaturrahmi dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan dan juga Ustadz Zul menerangkan tentang betapa istimewanya orang orang yang berbahagia menyambut datang nya bulan suci Ramadhan.

Ceramah tentang Puasa Bulan Ramadhan terlihat asyik karena anggota Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin sangat serius mengikuti dan mendengar nya hal ini terlihat banyak nya pertanyaan yang ditanyakan oleh ibu Idariani dan Ibu Elisma Boru Nasution kepada Ustadz Zulkarnain tentang amaliyah dan kehidupan disaat berpuasa.

Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 April 2021, di kampung Keluarga Kelurahan Besar Martubung Kec. Medan Labuhan Kota Medan di rumah Ibu Yanti selaku Anggota Aliansi Maayarakat Islam Rahmatan Lil Alamin. Selanjutnya para anggota Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin (AMIR) bermaaf maafan saat kegiatan punggajan berakhir.

Semoga kita dalam lindungan Allah dalam menjalankan ibadah bulan Puasa sambut Ustadz Zulkarnain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *