ALIANSI MASYARAKAT ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN MENGUTUK KERAS AKSI BOM GEREJA KATEDRAL MAKASAR

Suaramedannews.com, Medan – Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin (AMIR) dengan tegas mengutuk keras aksi bom bunuh diri, Ketua Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lilalamin, Zulkarnain menegaskan bahwa setiap tindakan kekerasan yang mengancam kerusakan harmoni sosial tidak dapat dibenarkan.

Pernyataan itu disampaikannya menanggapi aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021). Dia mengutuk aksi bom saat ibadah minggu tersebut.

Menurutnya, kekerasan dan teror bukan ajaran agama, karena agama apapun tidak mengajarkan dan membenarkan aksi keji tersebut. Zul menyebutkan bahwa seluruh umat manusia adalah bersaudara.

Apapun alasan pemboman tersebut, tidak bisa dibenarkan, aksi tersebut sudah mengusik ketenangan dan kerukunan hidup masyarakat dan umat beragama.

Persaudaraan kemanusiaan tidak bisa di hilangkan hanya karena perbedaan agama, suku, ras, warna kulit maupun golongan, apalagi kita hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berideologikan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Ikrar sederhana yang penuh makna ini diambil dari kitab Sutasoma karya Mpu Tantular, dan sudah ada sejak nenek moyang kita terdahulu.

Untuk itu mari kita wujudkan kehidupan yang harmonis, karena ini merupakan keharusan dan tanggung jawab kita bersama yang harus dipikul bersama, tegas Zul.

Aliansi Masyarakat Oslam Rahamatan Lil Alamin (AMIR) mendukung Pemerintah sepenuh nya untuk memberantas keberadaan teroris di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Kami Aliansi Masyarakat Islam Rahmatanlilalamin ingin kedamaian dan ketentraman maka kepada orang yang tidak sepaham dengan kami, maka kami mohon pergi dari bumi NKRI ini ucap Ustadz Zulkarnain (Ketum AMIR).

Zulkarnain mengajak Kepada seluruh Bangsa Indonesia, Mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan.

Mari kita bantu aparat penegak hukum dengan memberi informasi apabila kita melihat pergerakan yg mencurigakan didaerah kita masing masing,

Damai Indonesiaku.
Sekalipun langit runtuh kau tetap Indonesiaku
Merdekaaaaaaaaaaaaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *