Anggota DPRD Kota Medan Fraksi PDI Perjuangan Edward Hutabarat Jemput Aspirasi Dan Keluhan Masyarakat Di Lapangan Pertiwi Kec Medan Barat

Anggota DPRD Kota Medan Fraksi PDI Perjuangan Edward Hutabarat Jemput Aspirasi Dan Keluhan Masyarakat Di Lapangan Pertiwi Kec Medan Barat

SUARAMEDANNEWS .COM : MEDAN Minggu 21/3/2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Edward Hutabarat melaksanakan Reses Masa Sidang II Tahun 2021 di Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Baru dan Medan Petisah. Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Reses yang diadakan di Lapangan Pertiwi Jalan Budi Pembangunan no 5 Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat Minggu (21/3/2021) di sekitar pukul 15.00 WIB.

Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, jika ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya dapat disampaikan secara langsung di saat Resesnya.“Tadi sudah diberikan kertas aspirasi yang ingin disampaikan. Jadi, hari ini akan dilakukan tanya jawab. Boleh tanya apa saja mengenai Jalan, BPJS, PKH atau juga mengenai program yang belum dikerjakan oleh Pemko Medan. Jika ada yang kurang jelas, nanti akan ada sesi tanya jawab,” katanya.

Edward juga menambahkan, Reses ini dari masyarakat ke DPRD, sementara Sosialisasi Perda dari DPRD ke masyarakat. Makanya tujuan Reses ini diadakan dengan tujuan mengambil aspirasi dari masyarakat.“Tadi kan sudah dibagikan kertas aspirasi untuk diisi. Jadi silakan menyampaikan aspirasinya. Hasil reses ini akan disampaikan di sidang paripurna yang tertinggi di Kota Medan dan itu akan langsung dieksekusi oleh eksekutif, karena di pemerintahan kita DPRD itu memiliki 3 fungsi. Ada legislatif yang membuat undang-undang. Jadi, yang membuat undang-undang di kota Medan ini adalah DPRD, bukan Walikota. Kemudian ada yang namanya pengawasan dan penganggaran dan pada hari ini, kami di sini dalam rangka penganggaran pengawasan. Jadi yang memberikan uang untuk dieksekusi oleh Walikota adalah DPRD, yang mengawasi pelaksanaan pembangunan juga DPRD, jadi jangan kita ragu dengan apa yang ingin disampaikan hari ini,” jelasnya.

“Pantauan awak media dilokasi, beberapa warga sempat mengeluhkan permasalahan buruknya drainase yang ada di Kecamatan Medan Barat,Tidak hanya itu tetapi juga mengenai infrastruktur yang dikerjakan tidak merata.Lebih lanjut, tidak hanya itu saja, masyarakat juga mengeluhkan mengenai BPJS, PKH dan KIP yang diberikan oleh pemerintah. Menanggapi semua keluhan masyarakat, Edward Hutabarat minta agar Pemko Medan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. “Beberapa waktu lalu kita sudah memilih Walikota dan Wakil Walikota Medan. Beberapa minggu ini kita juga sudah lihat gebrakannya, dari mengorek parit hingga mengatasi bangunan bermasalah. Kepada Pemko Medan agar kedepannya dapat lebih baik lagi menjalankan tugas dan fungsinya. Kepada masyarakat yang telah menyampaikan keluhannya, nanti akan saya sampaikan aspirasi masyarakat ini pada sidang Paripurna dan didengar langsung oleh Walikota Medan, Bobby Hafif Nasution,” ucapnya.(Junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *