Aniaya Siswa Didik, Guru YASPI Dilapor Ke Kepolisian dan Yayasan

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Seorang pelajar yang duduk di bangku kelas 8 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta YASPI Jalan Yos Sudarso Pekan Labuhan bernama Lukman Hakim di aniaya salah guru bidang studi di sekolah, Rabu (16/11) lalu.

Akibatnya, Lukman yang diketahui anak dari Samsudin warga Jalan Yong Panah Hijau, Lorong Melati Lingkungan 8, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan mengeluarkan darah dari mulutnya.

Ceritanya berawal saat Lukman sedang makan di kantin setelah jam habis istirahat kelas (terlambat masuk). Tanpa ada bertanya terlebih dahulu, Daniel yang diketahui guru bidang studi  Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan Akidah Akhlak langsung melampiaskan amarahnya kepada Lukman.

“Macam kesetanan gurunya itu menghajar anakku dengan cara memasukkan kepala Lukman ke dalam keranjang hingga Lukman babak belur,” beber Samsudin menirukan ucapan Lukman.

Pengakuan Lukman itu sontak membuat orang tua dan keluarganya jadi berang. Pasalnya, sang guru diketahui sering kali lakukan kekerasan kepada murid-murid seperti pakai jurus Karate maupun jurus smackdown saat menghukum.

Sementara itu Samsudin (ayah korban) tidak terima atas perbutan guru tersebut kepada anaknya. ”Guru apa seperti itu tidak manusiawi main pukul seenaknya, kalau mau duel aku pun siap lain. Kita selaku orang tua mensekolahkan anak-anak ke YASPI supaya dapat ilmu yang positif, nyatanya malah seperti ini. Atas kejadian ini, kami (orangtua dan keluarga-red) tidak terima dan akan kami laporkan guru itu ke kepolisian,” ungkap Samsudin.

Sementara itu, Kepsek YASPI Saat disinggung soal sanksi yang dikenakan terhadap oknum guru penganiaya murid tersebut mengaku jika guru (Daniel) selama ini baik dan tidak tahu ada hal-hal seperti ini.

“Kami akan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yayasan sebagai atasannya. Dan kepada korban (Lukman) akan di lakukan perobatan,” pungkas Kepsek YASPI. (FAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *