Ariska Putri Pertiwi Miss Grand Internasional 2016 Kenakan Batik Medan

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Rita Maharani Dzulmi Eldin memberikan apresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Ariska Putri Pertiwi ke Galeri miliknya, atas Kunjungan Miss Grand Internasional 2016 Ariska Putri Pertiwi ke Galeri Rita Maharani Collection, Sabtu (26/11/2016) , jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah. Kehadiran Miss Grand Internasional ini untuk melihat koleksi – koleksi Galeri Rita Maharani yang terkenal dengan Batik Medannya. Tentunya dengan kunjungan ini Batik Medan dapat semakin dikenal, Bukan hanya di Indonesia tetapi di Internasional.

Miss Grand Internasional 2016 Ariska Putri Pertiwi sangat bangga, Medan memiliki Batik Medan yang dikenal, Tentunya batik hasil desain Ibu Wali Kota Medan.
 “Saya bangga bisa mengenakan batik Medan yang merupakan koleksi dari Galeri Rita Maharani. Selain itu juga dapat memperkenalkan Batik Medan ke dunia Internasional, semoga kedepannya Batik Medan semakin terkenal”, kata Ariska.

Ariska menyampaikan sebagai warga Negara Indonesia, Kita harus bangga pada produk dalam negeri yang memiliki beragam budaya. Bahkan Kita memiliki kain tradisional yang sangat bagus dengan berbagai motif dari sabang sampai marauke.

Rita menyampaikan apresiasinya dan “Saya sudah kenal dengan Ariska sebelumnya dan saat mengikuti Miss Grand Internasional saya  mendukungnya. Ariska juga berjanji akan berkunjung ke Galeri dan akan mengenakan Batik Medan”.

Rita yang merupakan Istri Wali Kota Medan Drs Dzulmi Eldin, Batik yang di Kenakan Ariska adalah motif bunga kembang raya dan bunga kembang sepatu. Motif itu sesuai dengan budaya Melayu zaman dahulu dimana bunga tersebut digunakan sebagai obat penurun deman anak – anak. “Seluruh Motif Batik Medan yang ada di galeri ini memiliki khas dan ceritanya. Hal ini yang membuat Batik Medan berbeda” ungkap Rita.

“Saya berharap Batik Medan dapat Mendunia, seperti Ariska yang saat ini sudah melangkah ke Internasional. Artinya Batik Medan dapat mengikuti jejak gadis yang kuliah di Fakultas Kedokteran UISU ini”, ujar Rita.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *