Asam Urat : 5 Jenis Tanaman Obat Yang Dipercaya Bisa Mengobati Penyakit Asam Urat

Untuk mengatasi penyakit asam urat, ada tanaman obat yang bisa membantu dalam menyembuhkan penyakit asam urat, caranya cukup gampang dan tidak ada efek samping yang berbahaya. Jika tertarik, maka bisa membaca pembahasan kita kali ini seputar jenis tanaman obat yang bisa mengatasi masalah seperti asam urat ini.

5 Jenis Tanaman Obat Yang Dipercaya Bisa Mengobati Penyakit Asam Urat Itu

  1. Sambiloto

Tanaman obat ini yang berasal dari India, atau sebutan kayu mas, lang, papaitan, bidara, ki peurat dan lain sebagainya. Tanaman ini juga mengandung senyawa seperti alkane, flavanoid, aldehid, keton dan juga mineral seperti kalium, natrium, dan kalsium ini dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat.

sambiloto

  1. Anting Anting

Tanaman obat ini dikenal dengan nama Akar Kucingan/ Rumput Kokosan. Tanaman ini dapat dimanfaatkan sebagai anti radang, pembersih hati, penambah nafsu makan, dan lain-lain. Pada tanaman ini juga memiliki karakter deuretik, sehingga mampu membantu dalam penyembuhan asam urat.Tanaman anting anting ini berkhasiat untuk kesehatan manusia, contohnya saja sebagai obat alami untuk membersihkan organ hati, mampu menambah nafsu makan secara alami dan juga anti radang. Apabila ingin memanfaatkan tanaman ini, maka bisa direbus atau pun dengan cara lain sesuai kebutuhan. Mengkonsumsi tanaman anting anting ini akan membantu anda dalam menyembuhkan penyakit seperti yang sedang anda rasakan saat ini.

antingan

  1. Daun Salam

Walaupun daun salam sering dikenal sebagai bumbu masakan, namun daun salam menyimpan senyawa minyak atsiri, flavonoid dan tannin yang dapat bermanfaat sebagai tanaman obat asam urat dan kolestrol. karena banyak mengandung flavonoid. Untuk memanfaatkan daun ini, silahkan anda ambil beberapa daun salam, bersihkan dan jangan lupa di rebus menggunakan empat gelas air. Setelah tinggal satu gelas, minumlah dengan teratur, sehingga penyakit bisa cepat sembuh.

daunsalam

  1. Kumis Kucing

Tanaman ini memang sangat dikenal sebagai tanaman obat yang mujarab, kandungannya yang ada pada tanaman ini seperti garam kalium dapat dimanfaatkan sebagai menghancurkan batu saluran kencing. Namun sifat diuretik yang ada pada tanaman ini juga sangat mujarab untuk membuang kelebihan asam urat yang dibuangnya melalui urine.

contohnya saja bisa mengatasi kencing manis dan juga asam urat. Jika anda ingin menggunakna kumis kucing ini, maka jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dulu lalu jangan lupa direbus dengan air secukupnya saja.

kumis-kucing

  1. Tanaman Meniran

Tanaman obat ini sebagai obat penambah daya tahan tubuh. Dan karakter deureti yang ada pada tanaman ini yang mampu mengobati asam urat. Jika anda memiliki tanaman meniran ini maka tak ada salahnya untuk mengkonsumsinya sebagai obat herbal. Semakin sering anda mengkonsumsinya, maka kemungkinan sembuh akan semakin besar.

meniran

5 tanaman obat ini bisa membantu anda dalam menyembuhkan penyakit asam urat, karena jika penyakit ini tak segera ditangani maka bisa mengancam kesehatan tubuh kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close