Bakopam Berbagi Makanan Ke Abang Becak dan Anak Jalanan Pada Jumat Berkah

Suaramedannews.com, Medan – Badan Koordinasi Pemuda Muslim (BAKOPAM) Sumut memmbagikan makanan pada hari Jumat berkah untuk abang-abang becak dan anak jalanan di daerah Medan sekitarnya, Jumat (27/12).

Ketua Bakopam Ibnu Hajar didampingi Sekretaris Hendrawan Siregar dan Rivai Nasution menyampaikan bahwa Kegiatan pembagian makanan ini dilaksanakan pada hari Jumat (27/12), kegiatan ini perdana dilaksanakan untuk para pengguna jalan yang melintas di jalanan. “Kita berkeliling mencari sasaran pembagian nasi untuk sarapan, mulai dari pedagang, tukang parkir, abang becak, anak jalanan, tukang sapu, serta pemulung yang ada di sepanjang jalan,” jelasnya.

Kegiatan Bakopam berbagi di Jumat berkah ini diharapkan menjadi kegiatan yang bermanfaat dan langsung turun ke jalan, kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat berbagi, kepada donatur yang memiliki rezeki agar memberikan dan berbagi rezekinya kepada saudara saudara kita yang membutuhkan dan kurang mampu.

Program ini terlaksana karena adanya bantuan dari para donatur yang ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya mereka, kemudian Bakopam yang menyalurkan dan merealisasikan dalam bentuk makanan. ” Ditambahkan, program Jumat berkah Berbagi ini juga merupakan sarana untuk memperkenalkan Bakopam ke masyarakat. Karena belum semua masyarakat kenal secara mendalam dengan organisasi masyarakat ini, jelasnya.

Kita berharap kegiatan ini rutin kita jalankan sehingga menjadi contoh bagi ormas lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *