BAPAK Dr. MARULI SIAHAAN, SH,MH MENYUMBANG 1 EKOR SAPI QURBAN UNTUK NU MEDAN DAN ALIANSI MASYARAKAT ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN

Suaramedannews.com, Medan – KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN AKBP Dr. H R. DAYAN, SH,MH MENYUMBANG 1 EKOR SAPI QURBAN UNTUK NU MEDAN DAN ALIANSI MASYARAKAT ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN.

 

NU Kota Medan dan Alianai Masyarakat Islam Rahmatann Lil Alamin berqurban di masa pandemi covid19, Nahdlatul Ulama Kota Medan dan Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin (AMIR) yang dikoordinir oleh bendahara NU kota Medan melaksanakan penyembelihan hewan Qurban dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha, Kamis (30/07/2020).

Tahapan kemeriahan hari raya qurban diawali dengan melaksanakan takbir di depan kantor PCNU kota medan guna mengumandangkan ASMA ALLAH dan mengagungkan Kebesaran NYA.

Kemudian meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan himbauan pemerintah yaitu bagi daerah zona merah untuk melaksanakan shalat Idul Adha di rumah masing-masing dan bagi yang berada di zona hijau yang ingin melaksanakan di lapangan atau di masjid masjid tetap menjalankan protokoler kesehatan guna mencegah penularan wabah covid19.

Selanjutnya NU kota Medan dan Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin (AMIR) insha Allah akan melaksanakan penyembelihan 2 ekor hewan qurban yaitu 2 ekor lembu, pada hari ke dua yaumul Tasrik, NU kota Medan dan Aliansi Masyarakat Ialam Rahmatan Lil Alamin (AMIR) yang dikomandoi oleh bendahara NU Kota Medan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya nya atas sumbangan hewan qurban yang diberikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. H. R Dayan,SH MH yang menyumbangkan 1 ekor lembu kepada NU Kota Medan Dan Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin (AMIR), begitu juga kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kombes Pol (purn) Dr. Maruli Siahaan, SH, MH yang juga menyumbangkan 1 ekor Lembu kepada NU Kota Medan dan Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin (AMIR), ungkap Zulkarnain,  SE, MSc di Kantor PC NU Kota Medan,  Jl. Palang Merah.

Ibnu Hajar, SE selaku ketua BAKOPAM yang juga wakil ketua NU kota Medan menyatakan bahwa rasa syukur yang mendalam ditengah tengah ujian yang menimpa kita wabah covid19, bapak Maruli Siahaan dan Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan bapak Dayan mau membantu dan peduli dalam memeriahkan Idul Adha.

Ustadz Agus Rizal Koto SHI,SPdI,MPD ketua Pejuang Islam Nusantara ( PIN) juga menyampaikan, bahwa kami akan sampaikan bantuan pak Maruli Siahaan dan Bapak Kapolres Belawan kepada yang mustahaq menerima nya dalam hal memeriahkan semangat Idul Adha.

Dari Laskar Mujahid yang diketua oleh Anuar Sadat El Idrus dalam Idul Adha menuturkan, merupakan sebuah pemahaman dan ajaran dimana kita harus bisa berbagi agar kita bisa ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara saudara kita yang kurang mampu.

Khobar Peduli Ummat M. Rifai Nasution mengatakan kepedulian Abgda Maruli Siahan dan Bapak Kapolres Pelabuhan belawan suatu bukti nyata kita ini hidup saling bergandeng tangan dalam membantu sesama.

Ustadz Martono selaku pejuang kemanusiaan menyatakan semoga muncullah orang orang seperti pak Maruli Siahaan dan juga seperti bapak Dayan Kapolres Pelabuhan Belawan agar semangat kita membantu lebih baik lagi dimasa akan datang.

Ini lah ajaran Islam Rahmatan Lil Alamin yang mana kita bisa saling ingat mengingatkan agar dengan cara melakukan kebaikan maka kemungkaran bisa kita cegah artinya yang kalau masyarakat sudah banyak yang terbantu maka kejahatan akan berkurang, Mari kita tingkatkan rasa kepedulian kita dalam menyambut Idul Adha ucap Hendrawan siregar, SH selaku ketua Reformasi Masyarakat Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *