Bapak Lanjut Usia Hilang di Perkebunan Nagari Ujung Gading, Pasaman Barat

suaramedannews.com – Ujung Gading – Belum ditemukan seorang lansia bernama M Nur, 59 tahun, dilaporkan hilang di areal  perkebunan Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Informasi yang diterima,  bapak tua  tersebut hilang sejak Jumat, 31 Juli 2020. Tidak pulang ke rumah sejak pergi ke sungai yang berada tak jauh dari kebunnya untuk persiapan ibadah salat subuh.

“Kebiasaan dari beliau berdasarkan penuturan keluarganya, setelah sholat subuh, langsung ke kebun yang masih berada di area sungai dan tidak jauh dari rumahnya itu,” kata Koordinator Pos SAR Pasaman Zulfahmi, Minggu, 2 Agustus 2020.

Namun hingga Jumat malam, kata Zulfahmi, pria itu tidak kunjung kembali ke rumah. Pihak keluarga sempat berfikiran dia masih berada di sekitaran kebun. “Kami baru dapat laporan orang hilang pada hari Minggu ini,” katanya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pasaman Barat, Decky H Saputra mengatakan, M Nur dilaporkan hilang oleh salah seorang anaknya bernama Acong, 30 tahun yang juga salah anggota Kelompok Siaga Bencana (KSB) setempat.

“Kami kemudian langsung menghubungi dan berkoordinasi dengan petugas Basarnas dan TNI-Polri untuk melakukan pencarian,” katanya.

Menurut Decky, sungai di sekitar kebun tersebut bukanlah sungai besar, hanya berupa anak sungai. Sebelum kejadian, memang kawasan itu sempat diguyur hujan lebat.

“Penjelasan pihak keluarga, korban selalu merasa terfikirkan dengan keadaan anaknya yang sedang kuliah di Sumatera Utara. Beliau belum ada mengirimkan biaya ke anaknya itu. Keluhan penyakit atau masalah lainnya tidak ada,” katanya.

Untuk membantu pencarian, pihaknya menerjunkan sebanyak dua orang anggota BPBD dan tiga orang anggota dari Pos SAR Pasaman. “Kami juga dibantu oleh masyarakat setempat dan dari TNI-Polri,” tuturnya.  sumber tagar.id. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *