Kapolda Sumut : Bareskrim Polri Akan Serahkan Tersangka Dan Barang Bukti Ke Kejagung, Berkas Ahok Sudah Lengkap Untuk Disidangkan

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan perkembangan kasus dugaan penistaan agama Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok padaa saat pertemuan dengan MUI Medan dan MUI Sumut serta elemen perwakilan ormas yang akan menggelar “Aksi Bela Islam III”.

Rycko menyampaikan “Berkas perkara Basuki Tjahaja Purnama telah dinyatakan lengkap atau P21, Insya Allah pada Kamis 01 Desember 2016, Bareskrim Polri akan menyerahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung),” di kantor MUI Medan, Rabu (30/11/2016).

“Selanjutnya akan dilakukan penyusunan dakwaan dan diadili di pengadilan untuk mendapatkan kepastian hukum,”  terang Rycko.

Dalam Kesempatan yang sama, Jaksa Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejagung Noor Rahmat belum mau berkomentar terkait penahanan Ahok, karena saat ini, tersangka dan barang bukti masih di bawah wewenang Bareskrim Polri.

“Jangan berpikir terlalu jauh, karena ini masih domainnya penyidik. Yang jelas kami masih menunggu berkasnya,” kata Rahmat di Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close