Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Ikuti Pelimpahan Berkas Kasusnya

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta- Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersangka kasus dugaan penistaan agama, akhirnya keluar dari dalam Gedung Kejaksaan Agung, setelah satu jam menjalani proses penyerahan berkas, barang bukti dan tersangka.

Ahok sebelumnya tiba di Gedung Bundar Kejagung pada pukul 10.05 WIB dan keluar dari gedung pukul 10.13 WIB, Kamis,(1/12/2016).

Saat keluar dari pintu Gedung Kejagung terlihat raut wajah Ahok tegang tidak seperti saat dia tiba, sementara itu juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul terlihat merangkulnya sambil mengantar ia untuk melakukan konfrensipers.

fdMelalui awak media yang sedari pagi menunggunya, beliau meminta masyarakat mendukungnya supaya kasus yang menimpa dirinya segera tuntas. Ahok mengaku ingin kembali menjadi Gubernur DKI supaya bisa melayani warga.

“Proses tadi semua sudah selesai. Saya hanya sampaikan, mohon doa supaya masalah, proses ini bisa berjalan dengan adil dan terbuka, dan saya bisa cepat selesai dari permasalahan ini, sehingga saya bisa memakai waktu saya untuk melayani warga Jakarta lebih baik lagi ke depan, terima kasih,” ujar Ahok.

Setelah menyampaikan pendapatnya sekitar 10 menit, Ahok yang menggunakan batik lengan panjang warna hijau itu langsung menuju mobil Toyota Innova berwarna silver.

Kemudian diikuti oleh Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul dan Ketua Tim Pemenangan, Prasetio Edi Marsudi.

Menurut Pras penyerahan tersangka hanya melengkapi berkas perkara di Kejaksaan Agung saja.

Jika ada yang belum dilakukan penyidik maka disitulah Jaksa Agung Muda bertanya kepada Ahok.

“Paling cuman yang belum ada di berkas kita sampaikan,” ucap Prasetio.

Sebelumnya Ahok tiba di Bareskrim pukul 09.25 WIB. Dia datang memenuhi panggilan penyidik Bareskrim untuk menandatangani berkas pemeriksaan yang sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung.

Setelah memeriksa berkas dan menandatanganinya, Ahok dan alat bukti kasus dugaan penistaan agama dibawa ke Kejaksaan Agung. “Setelah semua oke, kita antarkan Basuki Tjahaja Purnama ke kejaksaan,” kata Rikwanto.

Seperti diketahui, setelah menyatakan berkas perkara lengkap, Kejaksaan Agung meminta penyidik Bareskrim untuk menyerahkan alat bukti dan tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Nantinya, kejaksaan akan melimpahkan berkas, alat bukti dan tersangka ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara, agar kasus itu bisa segera disidangkan.

Berikut Video Komfrensipers Ahok di Gedung Kejaksaan Agung Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close