Bawa Sabu Seberat 7 Ons, Bapak Ini Diamankan Polres Langkat

SUARAMEDANNEWS.com, Langkat – Narkoba jenis sabu seberat 7 ons senilai Rp 700 juta pun berhasil diamankan petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat dari Bus Anugerah BL 7897 AA, Meski petugas kerap mengagalkan penyelundupan sabu melalui bus antar provinsi dari Banda Aceh Menuju Palembang, HAS (57) warga Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat akhirnya diamankan Polres Langkat Selasa (25/10).

“Iya, memang benar kalau personil kita ada amankan dan ringkus pelaku pembawa sabu-sabu dari Aceh dengan tujuan Palembang,” kata Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin Sik, melalui Kepala Satuan Narkoba AKP Supriyadi Yantoto.

Penangkapan tersebut dilakukan petugas sekitar pukul 06.00 WIB, saat polisi melakukan razia di depan pos polisi Sei Karang jalan litas Sumatera, saat itu melintas bus Anugrah nomor polisi BL 7897 AA, lalu bus tersebut dihentikan oleh polisi.

Dijelaskan Supriyadi, saat dilakukan pemeriksaan, pelaku terlihat gelisah yang membuat pihaknya curiga.

“Saat kita geledah, dari dalam tas tersangka kita dapati narkoba jenis sabu. Dari pengakuannya, sabu tersebut berasal dari Aceh dan hendak diantar ke Palembang. Tersangka masih kita periksa, kasusnya juga masih kita kembangkan,” pungkas Supriyadi.

barbut-sabu_langkat_beritasumutAtas penemuan tersebut, tersangkapun tidak bisa mengelak dan kini dalam pemeriksaan intensif penyidik Satresnarkoba untuk pengemabangan kasusnya lebih lanjut dan penyidikpun menjerat tersangka dengan Pasal 112 dan Pasal 114 dengan ancaman hukuman mati, atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara 20 tahun.

Sedangkan tersangka HAS yang merupakan warga Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat itu menjelaskan sabu-sabu tersebut diambilnya dari Aceh dengan tujuan Palembang. Setelah itu dirinya menaiki bus penumpang Anugrah.

“Polisi Langkat melakukan razia lalu mengamankan saya karena kedapatan membawa sabu-sabu,” katanya.

Tersangka juga menjelaskan dari upah membawa sabu-sabu dengan tujuan Palembang itu, dirinya dibayar sebesar Rp 30 Juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *