Beberapa Ruas Jalan Tempat Penggusuran Warga Pinggir Rel Kec. Medan Timur Ditutup dan Dialihkan

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Beberapa ruas jalan terpaksa ditutup dan dialihkan karena adanya penggusuran rumah warga pinggir rel jalan Ampera, Gelugur Darat II, Kecamatan Medan Timur.

Pantauan suaramedannews.com di lapangan, beberapa ruas jalan yang ditutup dan dialihkan adalah Jalan Ampera dan Jalan Alfalah Lampu II Medan, Kecamatan Medan Timur dan Medan Barat.

Kompol Siswandi selaku Kasat Sabhara Polrestabes Medan mengatakan, penutupan ruas jalan tersebut dialihkan sementara untuk memudahkan petugas dalam melakukan pembongkaran rumah warga di pinggiran jalur kereta api.

“Untuk sementara kami tutup selama penertiban berlangsung. Karena banyak warga yang memindahkan barang-barang mereka dari dalam rumah ke pinggir jalan. Makanya kami tutup,” terang Kompol Siswandi di lokasi penertiban, Senin (28/11/2016).

Dari Pantauan wartawan suaramedannews.com di lokasi masih terlihat berlangsung penggusuran dan masih terlihat petugas gabungan masih berjaga-jaga di lokasi penertiban rumah warga pinggir rel.

Terlihat juga pengguna jalan yang tidak tau adanya penggusuran memutar balik kendaraan mereka dan ada juga pengguna jalan berhenti untuk sekedar melihat penertiban, salah seorang pengguna jalan ketika di tanya tidak mengetahui adanya penggusuran di daerah itu sehingga akhirnya harus memutar balik kendaraannya.

“Andai saja aku tau jalan ini ditutup pasti aku tidak akan lewat sini bang” ucapnya kepada suaramedannews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close