Beberapa Tempat Menginap Dan Istirahat Demonstran 4 November 2016

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta – Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) KH Bachtiar Nasir mengatakan, massa yang berunjuk rasa mendesak kepolisian mengusut tuntas kasus dugaan penistaan agama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) mencapai ratusan ribu orang. Menurut Bachtiar, para demonstran tersebut nantinya bakal menginap di sejumlah tempat seperti masjid dan aula lembaga pendidikan.

“Waduh banyak tempat penginapan. Itu masjid-masjid pada nawarin ruang penginapan ber-AC, lengkap dengan konsumsi yang diberi gratis dari jemaah,” kata Bachtiar saat dihubungi, Kamis (3/11).

Selain masjid, menurut Bachtiar, aula lembaga pendidikan nantinya jadi tempat penginapan massa yang berasal dari luar Jakarta. Bahkan dia mengatakan, salah satu pengikut dia dari Makassar menawarkan apartemennya menjadi singgahan para demonstran.
“Itu di luar mes-mes pemda, belum lagi pesantren dan aula lembaga pendidikan,” kata Bachtiar yang juga koordinator aksi demonstrasi.

Bachtiar mengatakan, massa dari luar Jakarta hari ini mulai bergerak. Mereka nantinya bakal singgah lebih dulu di masjid dan merapat di Masjid Istiqlal untuk melakukan aksi unjuk rasa pada Jumat (4/11) besok.

“Pagi ini udah pada dateng,” tandasnya.

Berikut tempat nginap gratis buat demonstran 4 November 2016 :

1. Yayasan Kafila Thoyiba
Alamat Jalan Raya Bogor Kilometer 22 Nomor 22, Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, sebelah Pasar Induk Kramat Jati. Di tempat ini massa nantinya difasilitasi ruang tidur dan minum.

2. Wilayah Petamburan

3. DKM Al Ikhlas Kebagusan. Di tempat ini massa difasilitasi ruang tidur, AC, minum, dan sarapan pagi.

4.DKM Masjid Al Ihsan. Jalan Taman Kebon Sirih III/ 8, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Seberang Bank Indonesia, belakang Kementerian Agama Jalan MH. Thamrin atau belakang takes Mantion Hotel. Lokasi Masjid kurang lebih 10 Km ke Masjid Istiqlal.

Massa di tempat ini nantinya mendapat ruang tidur AC (ruang utama). Ruang tidur aula di lantai 2. Minum dan kopi serta sarapan pagi yang semuanya gratis.

5. Masjid Raya Al Ittihaad Tebet Mas

Massa di tempat ini nantinya mendapat makan malam (malam Jum’at) dan sarapan pagi (Jum’at pagi) secara gratis.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *