BEI Turunkan Target IPO Jadi 25 Perusahaan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI ) bakal menurunkan target jumlah emiten baru tahun ini menjadi 25. Sebelumnya, BEI menargetkan penambahan emiten baru tahun ini mencapai 35 emiten.

Direktur Penilaian BEI Samsul Hidayat mengakui, tidak menutup kemungkinan BEI menurunkan target emiten. Pasalnya target 35 emiten baru sulit tercapai tahun ini.

”Kalau mencapai target awal 35 memang agak berat sebab tambahan yang akan IPO (initial publik offering) tidak terlalu banyak,” papar dia di gedung BEI, Jakarta, Senin(5/9/2016).

Menurutnya, bila melihat calon tambahan emiten, target 25 emiten tidak begitu berat. “Jadi angka terbaiknya 25 emiten baru,” tambahnya.

Dia menuturkan, saat ini ada 6 calon emiten yang tengah menunggu ijin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ). Keenam calon emiten tersebut antara lain PT Anugerak Berkah Madani Tbk,PT Waskita Beton Precast, PT Paramita Bangun Saran Tbk dan PT Aneka Gas Industri. “Dan dua lagi tengah menunggu izin pre-efektif dari OJK ,” sebut dia.

Samsul menyebut ada satu calon emiten baru yang akan melakukan mini ekspos di BEI besok. Calon emiten yang dimaksud PT Prodia Widyahusada. ”Rencananya Prodia akan melakukan mini ekspos besok sore,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close