BEKRAF dan LINE Ajak Talenta Kreatif Medan Berkarya Melalui LINE CREATIVATE 2016

Promosi

Kompetisi Ilustrasi Komik/Stiker Bagi Pemuda Kreatif Bandung, Dialog Interaktif HKI, Konsultasi HKI dan Pendaftaran HKI Gratis bagi Pelaku Kreatif Berbasis Aplikasi Digital

 

SUARAMEDANNEWS.com – Melalui misi bertemakan “Closing the Distance”, LINE berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui kontribusi dalam pembangunan industri kreatif sebagai salah satu pilar dalam pembangunan ekonomi nasional. Bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dalam rangkaian kegiatan menuju LINE CREATIVATE 2016, akan mengadakan kompetisi ilustrasi komik dan stiker bagi para insan kreatif Medan dan dialog interaktif Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Konsultasi HKI Gratis dan Pendaftaran HKI Gratis tanggal 5 November 2016.

Acara ini terbuka bagi seluruh masyarakat Medan dan menghadirkan Robinson Sinaga (Direktur Fasilitasi HKI BEKRAF RI), Inez Yorisya (Business Development Manager LINE Indonesia), dan Chandra Widjaya (Creator’s Market Talent – LINE Sticker) sebagai pembicara dan juri kontes ilustrasi komik dan stiker.

 

“Memasuki kota terakhir, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Medan, untuk mengekspresikan kreativitas sekaligus melindungi hak kekayaan intelektual atas karya-karyanya. Dalam acara ini juga, kami akan memilih dua local heroes dari Medan, pemenang kontes ilustrasi komik dan stiker, untuk memenangkan tiket ke Jakarta dan mengikuti acara puncak sekaligus seminar di LINE CREATIVATE 2016,” ujar Robinson Sinaga, Direktur Fasilitasi HKI BERAF RI.

 

Selain Medan, BEKRAF dan LINE telah melakukan rangkaian roadshow ke Makassar, Yogyakarta, Surabaya,dan Bandung. Memiliki tagline “Ekspresikan Kreativitasmu dan Lindungi Hak Kekayaan Intelektualnya” BEKRAF dan LINE  mengundang para insan kreatif di tiap kota tersebut untuk menjadi bagian dalam acara ini.

 

Untuk skala nasional, LINE CREATIVATE 2016 akan menghadirkan kompetisi LINE WEBTOON (komik digital), LINE Sticker (ilustrasi stiker), serta untuk pertama kalinya di Indonesia, bekerja sama dengan Dicoding, LINE menghadirkan kompetisi Game Developer. Acara ini dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia dan berhadiah puluhan juta rupiah serta kesempatan bagi karya yang dihasilkan untuk ditampilkan dalam platform LINE.

 

“Kami percaya bahwa setiap orang memiliki jiwa kreatif dan karenanya kita ingin membuka peluang agar para talenta kreatif Indonesia bisa menampilkan karyanya ke pasar lokal dan internasional. Ayo jadi bagian dari LINE CREATIVATE 2016 dan bersama-sama berkontribusi kreatif untuk Indonesia!” tutup Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia.

 

Tentang Kompetisi LINE CREATIVATE 2016:

Kompetisi LINE WEBTOON:

Sebagai platform komik digital, LINE WEBTOON di Indonesia mengajak masyarakat untuk berkarya melalui tema “Keseharian di Indonesia.” Melalui tema tersebut, LINE WEBTOON mengajak masyarakat untuk membuat komik digital mengenai hal-hal khas dan hanya ada di Indonesia dengan cerita yang selesai hanya dalam satu episode.

 

Kompetisi LINE Sticker:

Sebagai salah satu ciri khas dari Smart Portal LINE, LINE mengajak masyarakat untuk berkarya membuat ilustrasi stiker melalui tema Kehidupan Sehari-Hari.

 

Kompetisi LINE Game Developer:

Merupakan kompetisi untuk para game developer indie pertama di Indonesia dan melalui kompetisi ini, LINE memberikan kesempatan bagi para pemenang untuk berkontribusi dan menghasilkan karya kreatif dalam bentuk game digital untuk Indonesia.

 

Tentang Bekraf

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) adalah lembaga pemerintah non kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang pariwisata. Bekraf merupakan badan yang pertama kali dibentuk oleh Presiden Joko Widodo, dan dikepalai oleh Triawan Munaf yang dilantik oleh Presiden pada tanggal 20 Januari 2015. Bekraf memiliki tugas membantu Presiden dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di 16 subsektor, yaitu bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa,  dan televisi dan radio.

 

Bekraf memiliki enam deputi untuk membidangi 16 sub sektor ekonomi kreatif, yang terdiri dari Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan, Deputi Akses Permodalan, Deputi Infrastruktur, Deputi Pemasaran, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi, serta Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah.

 

Tentang LINE Corporation

LINE Corporation adalah sebuah perusahaan berbasis di Jepang yang mengoperasikan aplikasi pesan singkat LINE, sebuah layanan global yang dipakai di lebih dari 230 negara. LINE menawarkan layanan pesan singkat gratis—baik yang dikirimkan dari satu orang ke orang lain maupun pesan grup—dan juga layanan telepon dan video call gratis, untuk domestik maupun internasional. LINE juga menawarkan beragam fitur sosial seperti stiker virtual yang popular dan emoticon yang berwarna-warni, Timeline, dan serangkaian family apps seperti LINE Games dan LINE Camera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close