“Cinta Itu Bisa Hilang”

Berani Tampil Mellow, V1MAST Tetap Kolaborasikan Musik Modern dan Etnik Indonesia Melalui Single “Cinta Itu Bisa Hilang”

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Setahun berkiprah dengan V1MAST, Viza K. Mahasa (vokal, gitar, gamelan, angklung, dll) serta Vais Randi (drum dan synth) mulai merasakan dampak positif dari karya-karya yang mereka coba perkenalkan kepada masyarakat Indonesia. Meski dirasa baru dan terkesan eksperimental, kini genre pop-rock-ethnic atau bisa disebut juga sebagai World Music sudah semakin diterima oleh masyarakat, dan perlahan, stigma menggunakan musik etnik/tradisional itu ketinggalan jaman, bisa dibuktikan kebalikannya oleh V1MAST. Konsep “Gamelan Kekinian”, yang artinya gamelan yang menembus batas dan bisa menyatu dengan konsep musik modern, kini terasa semakineasy listening seperti terlihat dalam aransemen atau penampilan V1MAST.

Sebut saja Kurikulum Hatimu dan Jogja Love Story, dua single V1MAST yang sudah dirilis ke pasaran, mendapatkan feedback yang variatif, namun jika bicara tentang nge-blend dan avant garde, V1MAST diakui penikmat musik sebagai musisi yang memiliki potensi dan karakter tersebut. V1MAST mengakui masih ada trial and error,  namun pada intinya, usaha memperkenalkan World Musictetap dijajaki oleh V1MAST, mereka menghargai proses dan keseruannya! Hal penting lainnya adalah mengajak generasi millennials untuk menengok dan mencintai kekayaan negerinya sendiri, Indonesia.

Memilih single yang lebih mellow untuk single ketiganya, V1MAST mantap merilis “Cinta Itu Bisa Hilang”. Dikemas dengan alunan instrumen Sape (Dayak) sebagai instrumen utama di lagu ini, V1MAST menyajikan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang lebih tenang, sendu, sarat akan kekuatan lirik dan vokal, namun tidak kehilangan ciri khas V1MAST. Seperti dikutip dari Viza K. Mahasa, penulis lagu serta vokalis V1MAST, “Lagu ini terasa lebih pop, dan mungkin banyak yang akan berpikir kita menggunakan gitar di lagu ini, tapi bukan, ini totally pakai Sape (Dayak). Kalau bicara soal isi lagu dan inspirasi, lagu ini menceritakan kisah kehilangan, putus cinta, kesedihan, dan kekosongan yang pastinya pernah terjadi pada setiap orang. Gue juga! Terus, ini bukan perkara kehilangan orang yang disayang atau dicinta aja, karena cinta itu gak selamanya cuma cinta kepada pasangan/manusia lain, tapi juga bisa barang/benda, dll. Lagu ini juga gue dedikasikan buat orang-orang di sekeliling gue yang sangat berjasa pada saat penggarapan lagu Cinta Itu Bisa Hilang yang sempat terjerat narkoba. Cinta Itu Bisa Hilang juga berarti cinta kepada barang haram itu bisa hilang. Semoga lagu ini bisa memberi kekuatan dan hikmah bagi masa depan buat semua orang yang merasa kehilangan”.

Vais menambahkan, untuk lagu ini, V1MAST sengaja mengeluarkan official lyric videonya dulu bertepatan dengan Hari Musik Nasional 2017, 9 Maret lalu untuk memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia dan membuat situasi ke-baper-an (bawa perasaan) yang viral melalui penegasan lirik-liriknya. V1MAST bekerja sama dengan animator muda Indonesia, Girang ST dan M. Hadi Hibatullah dalam penyelesaian video lirik Cinta Itu Bisa Hilang.

Kedepannya, akan ada official music video dan juga mini movie Cinta Itu Bisa Hilang. Well, untuk V1MASTERS yang cinta Indonesia dan bangga akan musiknya, bisa mulai request lagu ini di radio kesayanganmu! V1MAST juga mau mengingatkan untuk jangan lupa beli karya asli dan bukan bajakan, yang akan segera beredar di iTunes, Deezer, & layananmusik digital lainnya (olehProaktif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close