Brigjen Atrial Pimpin Press Release Akhir Tahun 2020 Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara

Suaramedannews.com:Medan, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial melaksanakan konferensi pers dengan awak media TVRI dan Cetak serta, Oline Akhir tahun ,Di Aula kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara”,(BNN Sumut) jln Wiliam Iskandar Selasa (29/12/2020) sore.Pada kesempatan tersebut Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial menyampaikan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara berhasil menyita setengah ton atau 500 Kg narkotika jenis sabu. Barang bukti itu merupakan hasil pengungkapan kasus peredaran narkoba sepanjang tahun 2020 ini. Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial menyampaikannya hal ini melalui konferensi pers, Selasa (29/12/2020) sore.“Kita, BNN RI dan Polda Sumut dalam tahun ini mengungkap barang bukti narkotika jenis sabu hampir setengah ton,” ujarnya.

“Tingginya sabu yang gagal beredar ini mengindikasikan wilayah Sumut menjadi pangsa pasar besar peredaran narkoba. Kondisi ini lanjut Atrial sangat mengkhawatirkan apalagi terjadi saat pandemi Covid-19.Terkait kondisi itu lanjut pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Sumut yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.“Upaya tersebut melalui sisi permintaan ditekan dengan menciptakan kesadaran dan ketahanan diri masyarakat untuk tidak menyalahgunakan narkoba. Bagi yang telah menyalahgunakan narkoba diberikan layanan rehabilitasi dari ketergantungan narkoba,” ujarnya.

“Selain itu Atrial menjelaskan pihaknya terus gencar dalam memutus mata rantai jaringan peredaran gelap narkotika.“Sisi penawaran ditekan dengan pengungkapan kasus tindak pidana narkotika serta pemutusan jaringan peredaran gelap narkotika,” sambungnya.Ia juga berharap peran serta dari masyarakat untuk aktif bekerja sama dengan pihak penegak hukum untuk, “Menginformasikan peredaran narkoba.Selama tahun 2020 BNNP Sumut mengungkap 62 kasus dengan 111 tersangka. Barang bukti 30 kilogram sabu, ekstasi 1.160 butir pil ekstasi, 30 kilogram daun ganja kering.Kemudian pemusnahan ladang ganja 3 kali di 7 titik yakni di wilayah pegunungan Tor Sihite di Desa Bandar Lancat, Kec Penyabungan Timur, Madina. Total luas lahan 28 hektar dengan barang bukti 28 ribu batang ganja.Kemudian barang bukti non narkotika disita berupa 4 unit ranmor roda 4, 32 unit sepeda motor, 81 handphone dan uang Rp16 juta lebih.Tidak hanya mengungkap kasus peredaran dan pemusnahan narkoba, BNNP Sumut juga menekan tingginya penyalahgunaan narkotika dengan melakukan rehabilitasi sebanyak 1.667 orang positif”, mengonsumsi narkoba.(Junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *