Kurir Sabu Asal Aceh Kembali di Amankan

SUARAMEDANNEWS.com, Lubuk Pakam –  Angkasa Pura II Bandara Kualanamu menyerahkan tiga orang calon penumpang pesawat Garuda Indonesia GA 266 tujuan Kualanamu-Palembang ke Polres Deliserdang untuk proses penyelidikan lebih lanjut, karena tertangkap membawa sabu – sabu, Senin (6/3/2017).

Sebelumnya Ketiga kurir Ismail Usman (45), Marwan (31) dan M Nur (28) ditangkap petugas Aviation Security (Avsec) lantaran menyembunyikan kurang lebih 2 kilogram sabusabu di sepatunya.

Ketika  di Intrograsi Polisi bandara tiga orang pelaku ini sempat mengakui sabusabu itu bukan milik mereka. Mereka hanyalah kurir yang akan mengantarkan barang ke Palembang.

Berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) masing masing pelaku ini diketahui kalau mereka merupakan warga Kabupaten Aceh Utara, Bireuen dan Pidie, Provinsi Aceh.

“Barangnya ini punya Heri. Kami ambilnya ini dari Aceh. Gak tau untuk siapa nanti ini, kalau sudah sampai Palembang nanti akan ada yang ambil. Komunikasi sama Heri melalui telepon aja,”ucap Ismail.

Ismail mengatakan M Nur dan Marwan masih mempunyai hubungan keluarga dengannya. Hal ini juga dibenarkan oleh keduanya.

“Kami yang mengajak dia (Ismail). Kalau sehari hari kerja sebagai petani di kampung. Kalau sama Heri gak kenal,”kata M Nur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close