Dalam Sidang ke-85 Interpol ‘Polri Akan Unjuk Gigi’

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta – Sidang Umum ke-85 Interpol digelar di Bali, 7 – 10 November. Polri akan memanfaatkan pertemuan tersebut untuk menunjukkan kualitas Polri di Negara lain.

“Itu adalah kesempatan baik bagi Polri untuk menunjukkan bahwa Polri merupakan kepolisian negara maju. Kita tidak kalah dari kepolisian negara lain,” kata Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2016).

Interpol memiliki anggota lebih dari 190 negara. “Kami ingin membuktikan kepada komunitas kepolisian internasional bahwa kepolisian kita juga sudah cukup maju,” ucapnya.

Selain itu, sidang Interpol bisa menjadi ajang promosi bangsa. Bila sidang ke-85 Interpol berjalan baik, otomatis meningkatkan citra Indonesia di mata internasional.

“Khususnya kepolisian internasional bahwa bangsa kita maju dan aman,” kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Dalam sidang ke-85 Interpol, Tito mengatakan, sejumlah isu bakal dibahas, seperti kejahatan terorisme, perdagangan manusia, kejahatan siber, dan kejahatan lintas batas.

Isu korupsi mungkin dibahas dalam pertemuan bilateral. Tito mengincar kepolisian negara lain yang bisa diajak kerja sama menangkap buronan kasus korupsi. Sumber (Metrotvnews/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close