Debit Air PDAM Tirtanadi Turun Drastis, Karena Intensitas Hujan Rendah

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Akhir – akhir ini masyarakat di kawasan Padang Bulan, Simalingkar, dan Johor banyak mengeluhkan kurangnya suply air dari PDAM Tirtanadi.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Tauhid Ichyar melalui telepon selulernya, Selasa (25/10/2016).

“Kawasan Padang Bulan, Simalingkar dan Johor di suply dari IPA Sibolangit dimana saat ini debit air IPA Sibolangit menurun drastis yang normalnya sekitar 600 liter/detik saat ini hanya sekitar 490 liter/detik,” kata Tauhid.

Penurunan debit air IPA Sibolangit dikarenakan berkurangnya intensitas hujan dikawasan Tongkoh, Rumah Sumbul, Lau Bengklewang dan Lau kaban yang menjadi sumber air IPA Sibolangit selama 2 (dua) bulan terakhir ini, ini, kata Tauhid.

Sunardi Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG 1 Sumut, membenarkan bahwa wilayah Sibolangit memang sangat jarang terjadi hujan, “Memang di daerah pegunungan intensitas hujannya masih rendah termasuk daerah di atas. Ini merupakan kejadian yang sangat jarang,”katanya, Selasa (25/10/2016).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close