Demo Terkait Penistaan Agama 4 Nopember, Akan Dijaga Ribuan Aparat

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta –Unjuk rasa lanjutan penistaan agama oleh Basuki T Purnama atau Ahok, yang rencananya akan digelar Jumat, 4 Nopember 2016, akan dihadiri massa yang lebih banyak dari berbagai organisasi elemen masyarakat.

 

Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan Kapolda Metro Jaya menyampaikan bahwa pihaknya akan mengantisipasi unjuk rasa tersebut, dan telah menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan unjuk rasa tersebut. “Kemungkinan massa jauh lebih besar dari tanggal 14 Oktober 2016. Kami telah siapkan delapan ribu personel gabungan baik dari polisi dan TNI,” kata Iriawan kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 28 Oktober 2016, dilansir dari Viva.co.id.

 

Dia meminta masyarakat yang akan melakukan unjuk rasa agar sama-sama menjaga Ibukota. “Karena Jakarta barometer Indonesia. Kalau ada apa-apa di Jakarta maka akan menjadi acuan kota-kota lainnya,”, semoga unjuk rasa tersebut berjalan dengan lancar, harapnya.

 

Titik kumpul massa di Masjid Istiqlal menuju Istana Presiden. “Kali ini informasinya ke Istana Presiden tapi kemungkinan bisa ke Balai Kota dan Bareskrim yang saat ini di KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan),” katanya.

 

“Kami diskusi karena Habib Rizieq yang akan memimpin nanti. Saya meminta agar dapat memimpin seperti kemarin. Supaya masyarakat tenang,” kata Iriawan saat bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab terkait dengan unjuk rasa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close