Dispora Medan Fasilitasi Aksi Bakti Sosial Pemuda Tahun 2016

SUARAMEDANNNEWS.COM, MEDAN – Kegiatan fasilitasi aksi bhakti sosial kepemudaan tahun 2016 yang dilaksanakan 2 hari di Medan Deli hari ini, tanggal 9 s/d 10 September 2016 dalam acara ceremonial mestinya dibuka langsung oleh Walikota Medan bapak. Drs. Dzulmi Eldin S,M.Si. pukul. 15.00 wib sore ini.

Menurut penuturan pak suryadi, SE,.M.M. kabid kepemudaan dispora Medan, kegiatan yang diketuai oleh Ibu Dra.Rosmaini Simarmata, M.M. seharusnya sudah dimulai pagi tadi pukul.09.00 wib namun karena kondisi hujan dan jalanan pada banjir akibat hujan deras yang melanda Medan tadi malam sehingga mengalami keterlambatan sampai pukul.10.00 wib kegiatan baru dimulai yang dilaksanakan pada 6 (empat) titik,antara lain:

1. SD Neg. No.60411,dilakukan kegiatan Penyuluhan Gigi
2.Kantor kelurahan Tanjung Rejo Mabar Hilir, dilakukan kegiatan Penyuluhan sanitasi air bersih
3.SMP Neg. 42 Medan, dilakukan kegiatan Penyuluhan Narkoba
4.Lokasi Bank Sampah Medan Deli (simpang dobi) dilakukan Kegiatan penyuluhan daur ulang sampah
5.Kelurahan Kota Bangun Bantaran Sungai Deli dilakukan kegiatan penghijauan esok hari dengan peserta sebanyak 200 orang Pramuka dari perguruan tinggi
6. Lapangan Mabar Jl.Mangaan III Mabar, dilakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan, gula darah, kolesterol dan asam urat secara gratis serta kegiatan donor darah sekaligus merupakan lokasi dimana pembukaan ceremonial dilaksanakan.

Wali Kota Medan dalam sambutannya pada acara pembukaan yang dibacakan oleh Kadispora Medan sangat mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan dispora Medan tersebut. beliau juga mengatakan selain memberi kepekaan sosial bagi pemuda kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya mewujudkan kesetiakawanan sosial bagi pemuda.

Kegiatan terlihat dibantu oleh adik-adik pramuka penegak se kwartir ranting Medan Deli. Ketika ditanya ketua Kwartir Ranting Drs. Syarifuddin Hasbi berdampingan dengan sekretarisnya Supriadi tentang partisipasi Pramuka, beliau menjawab “ bahwa Pramuka selalu bersinergi dengan pemerintah, masyarakat terutama dalam kegiatan social seperti ini, makanya adik-adik Pramuka kita libatkan langsung”.(Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *