Donald Trump Cawapres AS : Tolak Pengungsi Suriah jika Terpilih

SUARAMEDANNEWS.com, WASHINGTON DC – Donald Trump berkomitmen untuk menghentikan pengungsi Suriah memasuki Amerika Serikat. Janji Trump ini dikatakan calon wakil presiden AS dari partai Republik, Mike Pence, pada hari Selasa 04/10/2016, Lalu.

1020047198-e1475649156532“Donald Trump dan saya berkomitmen untuk menangguhkan program pengungsi Suriah dan program-program imigrasi dari daerah lain di dunia yang telah disusupi oleh terorisme,” ungkap Pence.

Sebelumnya, putra calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, dikecam setelah menyamakan para pengungsi Suriah dengan butiran permen.

Masalah pengungsi Suriah menjadi salah satu perdebatan dalam pencalonan presiden AS tahun ini. Clinton menyerukan penambahan jumlah penerimaan pengungsi Suriah, sementara Trump menyerukan larangan pengungsi masuk demi keamanan.
Pada hari Selasa 20 September lalu, pernyataan anti pengungsi Suriah ini juga disampaikan putra Trump, Donald Trump Jr., melalui sebuah gambar di akun Twitternya.

“Jika saya memiliki semangkuk skittles dan saya katakan pada kalian ada tiga butir yang bisa membunuh kalian. Apakah kalian akan mengambil banyak? Seperti itulah masalah pengungsi kita,” tulis gambar tersebut.
Skittles adalah merek permen warna-warni yang digemari di AS.

Twit Trump Jr. ini lantas menuai kecaman, terutama dari kubu Hillary Clinton yang menyebutnya “menjijikkan.” (ARN/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close