Dukung Industri Kreatif, Universitas Harapan Medan Selenggarakan Workshop

SUARAMEDANNEWS.COM – Medan, Universitas Harapan (Unhar) Medan mengadakan workshop industri kreatif bertajuk Turn Your Creativity and Talent into Business pada Sabtu, 8 September 2018. Bertempat di Aula Fakultas Teknik dan Komputer Universitas Harapan Jalan HM Joni No. 70 Medan, kegiatan ini menggandeng pelaku industri kreatif Chief Executive Sanger Production Muslim Ramli sebagai pemateri. Workshop dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik dan Komputer M. Zulfin yang menyampaikan pentingnya pemahaman industri kreatif di era revolusi industri 4.0. “Sudah saatnya mahasiswa menjadi pelaku utama dalam dunia industri kreatif, “ ujarnya.

PROMO POTONG RAMBUT

DI NEXT BARBERSHOP

KHUSUS MAHASISWA DI MEDAN

Workshop dimulai dengan pemaparan mengenai perkembangan industri kreatif, peluang bisnis, dan diskusi mengenai ide bisnis yang dapat dikembangkan mahasiswa. Muslim yang telah membangun perusahaan TI sejak 2011 memaparkan berbagai kesempatan yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk membuka usaha. Saat ini menurut Muslim, untuk membuka usaha tidak perlu mengeluarkan puluhan juta untuk sewa gedung, cukup melalui market place dan media sosial proses jual beli barang maupun jasa sudah dapat dilakukan.

Ia juga menegaskan bahwa industri kreatif merupakan bisnis jangka panjang yang menjanjikan. Ia juga mengkampanyekan program dari kementrian keuangan dan ristekdikti yang siap mengegelontarkan dana hingga milyaran rupiah bagi siapa saja yang mempunyai ide industri  kreatif.

KURSUS POTONG RAMBUT / PANGKAS DI MEDAN

Workshop dikemas ke dalam bentuk diskusi dan pengumpulan ide mahasiswa, baik yang sudah berjalan mauapun masih dalam tahap perencanaan.

Guna mendukung perkembangan industri kreatif dan melahirkan wirausaha baru, workshop ini memberikan berbagai hadiah dan beasiswa pendidikan bagi 150 peserta yang hadir. Muslim menyatakan beasiswa senilai Rp80 juta diberikan kepada peserta untuk mempelajari keahlian bidang Teknologi Informasi di Sanger Learning, pusat pelatihan programming dan multimedia di Kota Medan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close