Dukung Program Jokowi Lakukan Program Ketahanan Pangan Rutan Labuhan Deli Laksanakan Kegiatan Panen Jagung Di Pasar VIII Jalan Veteran Medan

SUARAMEDANNEWS.COM : Senin, (01/02/2021 Rutan Labuhan Deli melaksanakan kegiatan panen jagung di lokasi Pasar VIII Jln. Veteran Medan. Pada panen hari ini dilaksanakan bersama warga dan dihadiri oleh anggota jajaran Rutan Labuhan Deli.Seperti diketahui Presiden Jokowi saat ini lagi gencar-gencarnya melakukan program ketahanan pangan diindonesia dengan istilah food estate (lumbung ketahanan pangan).Kemudian menkumham dan dan jajaran mendukung program ketahanan pangan tersebut dengan mendeklasikan resolusi pemasyarakatan tahun 2020 yg memuat 15 poin antara lain; satunya mewujudkan ketahanan pangan, meningkatkan SDM wbp, meningkatkan PNBP bagi negara, Kanwil sumut memerintahkan semua UPT pas melakukan aksi yg tertuang pd deklarasi tersebut.

“Kemudian Rutan Labuhan Deli mewujud nyatakannya seperti yang kita lihat sekarang ini, budidaya jagung ini sudah menjalankan 3 poin sekaligus dalam resolusi tersebut.
Selama ini dari awal melibatkan petugas dan warga binaan, namun diera pandemi covid 19 tidak lagi mengeluarkan wbp guna mengantisipasi covid 19, namun kami melibatkat warga binaan yang menjalani asimilasi.Kegiatan ini juga sudah berjalan selama 2 tahun dan harapan kami kedepan akan meningkatkan dan menambah lahan pertanian yang semata-mata memberikan wadah bagi program pembinaan kemandirian bagi warga binaan utk dapat belajar agak kelak mereka setelah bebas dari rutan memiliki skil.
Kegiatan ini juga bisa terlaksana tentu atàs kebijaksanaan Karutan karena bisa mengalokasikan dana koperasi untuk kegiatan seperti ini yang tentunya bisa meningkatkan dana koperasi/ kesejahteraan pegawai.

“Harapan kami kepada pemerintah setempat agar bisa memfasilitasi/membantu rutan labuhan deli untuk ketersediaan lahan yang selama ini banyak lahan tidur supaya diolah untuk menjadi lahan produktif.Dalam kesempatan ini juga kami mengucapkan terima kasih kepada kementerian pertanian yang telah mendukung rutan labuhan deli dimana kementan untuk tahun 2020 memberikan bantuan kepada rutan labuhan deli berupa bibit, pestisida dan juga pupuk untuk 12 hektar.Harapan kami untuk tahun ini dan tahun kedepan agar selalu mendukung kegiatan kami ini.
Dalam kegiatan panen jagung Rutan Labuhan Deli dihadiri oleh, Kepala seksi pelayanan tahanan BPK Benny Wijaya Tarigan, AMD.IP.SH, Kasubsi Bimbingan Kegiatan BPK Wilson Sibarani, Badan Pengawas Koperasi Rutan Klas 1 Labuhan Deli BPK Dr. Edi dan beberapa staf turut hadir beserta warga yang bekerja dilahan jagung,”ungkapnya.(Junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *