Ekonomi Islam untuk Kebangkitan Ummat

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Pengamat Ekonomi Syariah dari UIN SU  Sunarji Harahap,  M.M. mengisi kuliah Shubuh kajian pekanan dengan tema “Ekonomi Islam untuk Kebangkitan Ummat” yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas yang beralamat Jl.  Madio Santoso.  Sunarji Harahap, M.M dalam materi menyampaikan bahwa perlu kesadaran kita sebagai ummat muslim untuk peduli terhadap ekonomi ummat. Sunarji Harahap Menambahkan bahwa secara fisik negara tercinta Indonesia merdeka,  tetapi dilihat secara ekonomi faktanya kita masih terjajah dengan keberadaan ekonomi konvensional yang terus merajai masyarakat Indonesia. Indonesia harus bangkit agar mampu menjadi tuan rumah dinegeri sendiri secara ekonomi dan menjadi negara yang maju dan berdaya saing di tingkat internasional, ujar Sunarji Harahap, (03/12/2017). 

Selain itu ummat islam  harus menjauhi riba,  karena riba adalah haram.  Hal ini tentunya sesuai dengan Al Qur’an Surah Al – Baqarah Ayat 275.

 

Ketahanan Ekonomi Syariah sudah teruji pada saat terjadi krisis ekonomi global pada tahun 1998 , 2008 dan 2011 , dan Ekonomi Islam dalam hal ini Perbankan Syariah tampil bertahan dalam menyelesaikan krisis ekonomi mengalahkan sistem ekonomi kapitalis dan sosialis yang mengalami kebangkrutan.

 

Dengan adanya prinsip ekonomi islam yang terus menjadi pioner bagi ummat.

Seiring dengan perkembangan dari aksi 212 ,kita dapat menyadari banyaknya bermunculan para pengusaha,  donatur  untuk bersama mendirikan usaha usaha untuk menciptakan kemandirian ekonomi ummat Islam.

 

Ekonomi Islam menjadi aktor utama dalam memajukan perekonomian bangsa,  hal ini dapat dilihat salah satu peran dana haji yang dimanfaatkan oleh pemerintah. Ekonomi Islam bukan hanya sebagai alternatif , tetapi menjadi yang utama dalan kehidupan sehari – hari.

 

Kepedulian Kita Semua terhadap kemajuan Ekonomi  Islam adalah ditangan ummat islam,  kemajuan ekonomi sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Kemajuan Ekonomi Islam tentunya akan membangkitkan Ummat menuju kejayaan.

 

Indonesia harus tampil sebagai negara yang berdaulat secara ekonomi, menuju Indonesia Global Player Ekonomi Syariah. Kegiatan kuliah shubuh ini dihadiri oleh Komisaris Polisi H. Enjang Bahri,  SH selaku Ketua BKM,  Dr.  Abdillah Dosen UIN SU, Ketua MRI Medan Budi Yuwono dan para jamaah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *