Eksplorasi ASBAK Band Yang Keluar Dari Pakem Kompromi Pasar Di Single CANTIK SEKALI

SUARAMEDANNEWS.com – Mengawali karier bermusik pada bulan Januari 2008, ASBAK Band sudah langsung  mendapatkan respon positif dari pecinta musik Tanah Air. Sebut saja salah satu single mereka yang  berjudul “Membuatmu Cinta Padaku” , sempat menjadi hits dan mengisi play list di radio-radio Nasional. Menginjak usia yang ke 10 tahun dalam perjalanan karier bermusiknya, ASBAK Band tetap menunjukan eksistensi dan produktifitasnya, dengan kembali merilis sebuah single terbaru mereka di bulan Juni 2017 ini yang berjudul “CANTIK SEKALI”.

Bergabung bersama ASCADA Musik band yang hingga saat ini berformasikan Capoenk (Gitar), Jovan (Vocal), Gupis (Drum), Gondray (Bass) dan Cepi (Keyboard), selalu melakukan eksplorasi di setiap karya-karya yang mereka persembahkan, tanpa melepaskan benang merah dan warna musik, yang selama ini sudah melekat dengan mereka. “Kita berada di industri yang sangat dinamis perubahannya, jadi kita sebagai musisi, harus selalu kekinian untuk bisa mengimbangi trend yang sedang hit saat ini”, papar Capoenk tentang tipsnya, untuk tetap bisa menyajikan karya yang bisa diterima masyarakat.

Seperti di single terbaru mereka yang berjudul “Cantik Sekali” ini, ASBAK Band sepertinya hendak menyampaikan kepada seluruh pecinta musik Indonesia, bahwa mereka mampu bereksplorasi dengan karakter warna musik yang lain. Jika selama ini kita mengenal single-single Asbak Band kebanyakan diantaranya dengan mengedepankan notasi-notasi simple, dalam beat pelan, maka di single terbarunya ini Asbak Band berani mencoba keluar dari pakem-pakem tersebut. “Kami sadar, image band kami sebagai band yang lebih dikenal  dengan hits melow begitu kuat. Maka, bukan hal yang mudah bagi kami, ketika menyajikan sebuah single yang keluar dari pakem tersebut, untuk tetap bisa direspon dengan baik”, tambah Jovan memberikan pandangannya, akan tantangan dari single terbarunya tersebut.

Single “Cantik Sekali” masih mengusung tema cinta, sebuah tema universal yang dinilai bisa dengan mudah diterima masyarakat. Lirik-lirik lugas tentang perasaan cinta ini dipadukan dengan beat medium yang masih nyaman terdengar di kuping, “Single ini bercerita tentang kekaguman pada seseorang, meski begitu banyak sosok yang pernah mengisi, namun dia yang terbaik, tidak seperti yang lain , tutur Capoenk menutup perbincangan.

Single ini menjadi sebuah jawaban bagi para Sahabat ASBAK, sebutan bagi para fans ASBAK band, yang sudah banyak menanti karya – karya terbaru ASBAK Band. Semoga single ini pun, bisa mendapatkan respon yang positif, dari pecinta musik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *