Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin.

Eldin Sidak Dinas Kesehatan & Dispenda Medan

Usai memimpin apel pagi pada hari kerja pertama usai liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Asisten Umum Setdakot Medan, Ikhwan Habibi  melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kesehatan Jalan Rotan dan Dinas Pendapatan Kota Medan Jalan AH Nasution Medan, Senin (11/7). Selain mengecek kehadiran Apratur Sipil Negara (ASN), juga ingin melihat kesiapan SKPD yang bersangkutan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Saat sidak di Dinas Kesehatan, Wali Kota mendapati seluruh pegawai hadir dan saat itu Kadis Kesehatan, Usma Polita tengah memimpin rapat beserta seluruh jajarannya di aula untuk memberikan arahan pasca liburan.Melihat kehadiran Wali Kota, rapat pun dihentikan. Usma selanjutnya mendampingi Wali Kota melakukan pengecekan.Usai melakukan pengecekan dan meminta informasi mengenai data kehadiran pegawai, Eldin pun memberikan arahan kepada Usma beserta sejumlah dokter dan kepala puskemas. Dalam arahannya itu, Eldin minta agar seluruh jajaran Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Khusus untuk Kepala puskesmas, Eldin menegaskan agar tidak duduk manis saja di ruangan dan membiarkan dokter yang ada untuk menangani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Eldin minta kepala puskesmas ikut turun tangan memberikan pelayanan kesehatanan.

“Sosok kepala puskesmas ini dapat memberikan sugesti kepada masyarakat yang sakit. Belum lagi disuntik dan diberi obat, mereka sudah merasa tenang begitu melihat kepala puskesmas turun tangan langsung memberikan pelayanan kesehatan. Jadi mulai saat ini saya minta kepala puskesmas ikut memberikan pelayanan kesehatan,” pesannya.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, Eldin minta kepada Kadis Kesehatan agar menghadirkan dokter spesialis ke seluruh puskesmas dalam upaya menjadikan puskesmas tempat yang layak untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. “Kehadiran dokter spesialis ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk datang berobat ke puskesmas,” ungkapnya.

Selanjutnya Eldin mengingatkan Kadis Kesehatan agar dokter selalu ada di puskesmas-puskesmas. Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu tidak mau mendengar ada masyarakat yang batal berobat akibat ketidakhadiran dokter. Untuk itu Eldin menegaskan Usma sebagai Kadis Kesehatan untuk melakukan pengawasan.

“Jadi terus awasi puskesmas-puskesmas. Jangan sampai ada puskesmas tanpa dokter. Saya mau seluruh puskesmas memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Ke depan saya tidak mau lagi mendengar ada masyarakat yang mengeluhkan pelayanan kesehatan di puskesmas!” tegasnya.

Usai sidak di Dinas Kesehatan, Wali Kota selanjutnya bergerak menuju Kantor Dispenda Medan. Kedatangan Eldin langsung disambut Kadispenda Kota Medan, HM Husni. Di instansi pemerintah yang menangani masalah pajak ini, Wali Kota menegaskan kepada seluruh pejabat dan staf agar meningkatkan kinerja guna mewujudkan target pajak yang telah ditetapkan. Sebab, pajak merupakan modal utama dalam menggerakkan roda pembangunan.

Di samping itu Eldin juga berpesan agar terus menggali potensi-potensi pajak yang ada, sebab ia melihat masih banyak potensi pajak yang belum dikelola secara maksimal. Padahal jika potensi tersebut  bisa diberdayakan tentunya akan menambah PAD Kota Medan dari sektor pajak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close