Empat Oknum Polres Labuhan Batu Yang Melakukan Pungli Pernah Mendapat Penghargaan Dalam Penangkapan Narkoba

SUARAMEDANNNEWS.Com, Medan – Empat oknum Polantas Polres Labuhanbatu yang terekam video amatir melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pengendara ternyata pernah mendapat penghargaan karena berhasil menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu seberat 5 kilogram (Kg). Atas keberhasilan itu, keempat Polantas itupun diganjar penghargaan dari Kapolres Labuhanbatu, AKBP Teguh Yuswardhie.

“Benar, 4 personel tersebut mendapat penghargaan dari saya selaku Kapolres karena kepeduliannya dan ketanggapan mereka melebihi tugas pokoknya (menindak pelanggar lalu lintas),” jelas  Teguh Yuswardhie, Kamis (22/09/2016).

Dia menjabarkan, keempat Polantas itu berhasil menangkap dua pengedar sabu berinisial J (32) dan E (34) yang membawa 5 kg sabu dalam mobil pada 5 September 2016 lalu, saat melakukan tugas rutin sebagai Polantas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Beranglintasir, Kabupaten Labuhanbatu.

“Pelaku sempat menawarkan sejumlah uang kepada anggota Polantas tersebut, namun uang tawaran itu ditolak. Saat melakukan interogasi dan penggeledahan didapati adanya narkoba sabu seberat 5 kilogram,” tambahnya.

Selain berhasil mengungkap kasus sabu seberat 5 kilogram. 4 polantas itu juga beberapa kali mengungkap kasus narkoba lainnya dengan jumlah besar.

Namun sayangnya, aksi pungli yang dilakukan keempatnya telah mencoreng citra polisi. Keempat polisi tersebut adalah Aipda AS, Aipda DM, Bripka S dan Bripda TM. Aksi tersebut diketahui setelah pengguna jalan merekam aksi keempatnya ke akun youtube. Pasca video tersebut menjadi viral, Dir Lantas Polda Sumut mengumpulkan seluruh Kepala Satuan Lalulintas di Kantor Direktorat Lalulintas Polda Sumut, Jalan Putri Hijau, Medan. (Sm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close