Expedisi Wisata Tim suaramedannews.com Menuju Air Terjun Pelangi Sumatra Utara

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Hari akhir pekan ini kita tidak perlu pening karena keuangan kurang memadai untuk sekedar menenangkan otak dari kesibukan sehari – hari kita di kantor, ada tempat wisata yang cukup murah dan tidak perlu mengkocek kantong dalam-dalam, daerahnya cukup dekat dengan Kota Medan, mau tau tempatnya yuk kita jalan-jalan ke daerah dekat Danau Linting.

Daerah sekitar danau linting ada Air Terjun Tarunggang, Air Terjun Pelangi, Air Terjun Tanjung Raja, dan ada Lau Mentar Canyon. Untuk akhir pekan ini kita akan mencoba menerangkan tentang keindahan Air Terjun Pelangi. Daerahnya masih belum banyak yang tau, masih belum membludak kayak Danau Linting. Air Terjunnya dan lingkungannya memang masih asri, harus diakui air terjunnya pun sangat indah. Dinamakan air terjun pelangi kami pun kurang tau kenapa di bilang air terjun pelangi, mungkin pertama kali ditemukan muncul pelangi disana.

Sebelum ngebahas air terjunnya, kita bahas lokasinya dulu. Trek sederhananya menuju Air Terjun Pelangi: Medan – Amplas – Patumbak – STM Hilir – Danau Linting – Air Terjun Pelangi.

Mungkin trek menuju Danau Linting udah banyak yang tau. Nah untuk ke Air Terjun Pelangi, tinggal lurus melewati Danau Linting dengan jarak sekitar 10 km udah bisa ketemu dengan air terjun pelangi. Setelah ngelewati Danau Linting, nanti ketemu pertigaan, di pertigaan tersebut kemudian belok kanan. Sekitar 2 km bakal ketemu pertitgaan lagi lalu belok kanan. Gak jauh dari situ nanti belok kiri ke arah jalan berbatu sekitar 500m lalu sampailah di tempat tujuan. Bingung?? Pake aja GPS Manual alias tanya ke warga sekitar. Aku aja gak tau tempatnya, modal nekat dan tanya warga sekitar aja. Lebih jelas

Sampai lokasi, kita bakal turun ke bawah menuju air terjun. Tangga menuju ke bawah udah tersedia seperti di air terjun sipiso-piso. Pemandangan saat turun pun keren uy, ada batu-batu purbakala kayak di pilem-pilem. Batunya pun besar-besar dengan punya corak khas seperti batu jaman dulu. Dan batunya pun seperti abis terkena longsor, berantakan tapi itu yang membuatnya jadi menarik.

Lanjut terus ke bawah, dan sampailah ke air terjunnya. Wusss airnya jernih..walaupun air terjunnya gak tinggi, tapi lumayan lah menikmti wisata alam murah meriah muntah di Sumut. Waktu aku kesana gak ada orang selain rombongan kami yang cuma 4 orang ini. Alhasil puas main dan foto disana. Berikut gallerynya.

air-terjun-pelangi-3

Udah puas foto-foto, ternyata tiba-tiba gerimis. Langsung kami naik ke atas singgah sekaligus berteduh di lapak penjual makanan minuman. Hujan pun turun. Sekitar satu jam, hujan pun reda. Kami lihat kembali air terjunnya, keruh cuy. Air sungainya banjir. Nah ini juga yang perlu diingat.. kalau hujan ataupun baru selesai hujan, mending gak usah kesana. Pasti bakal kecewa karena airnya keruh akibat hujan.

Oke… rencana untuk ke air terjun tanjung raja dan lau mentar canyon pun terhenti karena hujan. Takut kecewa disana air bakalan keruh juga, jadi niat kesana pun di air-terjun-pelangi-2batalkan. Mungkin next trip kesana. Air Terjun Pelangi udah cukup bikin senang ngeliat alam yang masih asri. Yang belum kesana silahkan kesana. Modal ongkos bensin dan parkir Rp 5000 udah bisa kesana. akhirnya tim expedisi suaramedannews.com memutuskan untuk kembali ke titik kumpul dan menuju pulang. (Red)

 

 

 

air-terjun-pelangi-4 air-terjun-pelangi-5 air-terjun-pelangi-6 air-terjun-pelangi-7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *