Final FA CUP 2017, Trofi Yang Krusial

Arsenal vs Chelsea

Chelsea akan bertekad mengawinkan trofi English Permier League mereka dengan trofi Piala FA. Namun Arsenal berambisi menghibur musim buruk mereka dengan trofi ini. Arsenal sudah memenangkan lima pertandingan terakhir Premier League. Sayangnya, ini tak cukup untuk membawa mereka ke empat besar karena Liverpool dan Manchester City juga menunjukkan konsistensi yang sama.

Sebagai gantinya, mereka harus puas dengan Liga Europa musim depan. Kini, The Gunners hanya menyisakan Final Piala FA sebagai kesempatan terakhir harapan mereka untuk mencari penebusan dan penghiburan atas musim yang buruk.

Menjelang duel di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017) malam, The Gunners dalam kondisi baik. Kemenangan 3-1 atas Everon di Emirates pada hari Minggu lalu, membuat mereka membukukan 13 gol pada lima laga terakhir. Sayangnya, pasukan Arsene Wenger datang melawan tim yang lebih mengesankan.

Chelsea mengakhiri musim dengan kemenangan besar, 5-1 atas Sunderland, yag merupakan kemenangan ketujug berturut-turut di semua kompetisi. Kemenangan pertama adalah kemenangan 4-2 atas Spurs di Semifinal FA CUP. Sejak itu mereka berhasil mengumpulkan 20 gol lagi hanya dalam enam pertandingan.

Namun, Antonio Conte harus melihat juga situasi buruk yang mulai menggerogoti lini belakangnya. Menjelang tutup musim, The Blues cuma 3 kali cleansheet. Selebihnya, mereka kebobolan 15 gol di semua kompetisi. Melawan serangan Arsenal yang sedang bagus, kemungkinan mereka akan kebobolan lagi.

KONDISI TIM
Absennya pemain jadi masalah untuk Arsenal. Mereka sudah dipastikan tak akan diperkuat Laurent Koscielny yang mendapat kartu merah saat melawan Everton karena tekel konyol. Gabriel Paulista juga cedera pada pertandingan itu yang membuat lini belakang Gunners semakin sulit. Wenger bahkan terpaksa menurunkan Per Mertesacker yang belum pernah bermain musim ini.

Arsenal konsisten dengan formasi tiga bek mereka. Sayangnya Mertesacker belum pernah bermain dengan formasi ini dan kebugarannya masih dipertanyakan. Wenger harus bekerja keras untuk membuat kapten mereka ini benar-benar fit.

Sementara Chelsea tak bermasalah dengan absensi pemain, jadi mereka akan turun dengan skuat terkuat mereka untuk menangkan FA Cup, tetapi tentu tanpa John Terry.

PREDIKSI
Seperti yang dikatakan Conte, Arsenal punya dorongan yang lebih kuat untuk memenangkan pertandingan ini, tetapi sayangnya mereka malah bermasalah jelang final. Absennya Koscielny bisa berpengaruh besar. Mustafi juga absen pada laga terakhir karena cedera, dia bisa tak 100 persen untuk laga ini. Menghadapi Chelsea tanpa pertahanan kuat bisa menjadi musibah.

Atmosfer juara Chelsea juga masih sangat segar. Tetapi ini bisa juga melemahkan mereka karena misi utamanya untuk juara Premier League sudah terpenuhi. Ini bisa mengurangi intensitas pasukan Antonio Conte. Tetapi, dengan ‘pincangnya’ pertahanan Arsenal Chelsea bisa memanfaatkan hal tersebut.

Sekarang pertahanan Arsenal ada di pundak Mertesacker, bahkan kita bisa bilang pertandingan ini ada di pundaknya. Bila dia tampil apik mungkin bisa mengamankan gawang mereka, tetapi bila dia benar-benar tak fit, ini bisa menjadi bencana. Chelsea diprediksi akan menang 2-1. (FAS)

Prakiraan Line Up
Arsenal (3-4-2-1) : Mustafi, Mertesacker, Holding; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Monreal; Ozil, Sanchez; Giroud
Chelsea (3-4-2-1) : Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Pedro, Hazard; Costa

Prediksi
Handicap: 0:1/2
Skor: 1-2
Persentase: Arsenal Menang 35%. Imbang 25%. Chelsea Menang 40%

Head2Head
• 04 Feb 2017 Chelsea 3 – 1 Arsenal
• 24 Sep 2016 Arsenal 3 – 0 Chelsea
• 24 Jan 2016 Arsenal 0 – 1 Chelsea
• 19 Sep 2015 Chelsea 2 – 0 Arsenal
• 02 Agu 2015 Arsenal 1 – 0 Chelsea

Lima Laga terakhir
Arsenal:
• 07 Mei 2017 Arsenal 2 – 0 Manchester United
• 11 Mei 2017 Southampton 0 – 2 Arsenal
• 13 Mei 2017 Stoke City 1 – 4 Arsenal
• 17 Mei 2017 Arsenal 2 – 0 Sunderland
• 21 Mei 2017 Arsenal 3 – 1 Everton

Chelsea:
• 30 Apr 2017 Everton 0 – 3 Chelsea
• 09 Mei 2017 Chelsea 3 – 0 Middlesbrough
• 13 Mei 2017 West Bromwich 0 – 1 Chelsea
• 16 Mei 2017 Chelsea 4 – 3 Watford
• 21 Mei 2017 Chelsea 5 – 1 Sunderland

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *