FPI : Ahok Jelas Melanggar Hukum, Mau Dengan Kata Pakai ataupun Tidak

SUARAMEDANNEWS.com  – Terkait dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pengutipan surat Al Maidah ayat 51, ketika berpidato di Kepulauan Seribu, Organisasi masyarakat Front Pembela Islam mendesak kepolisian untuk secepatnya menetapkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka.

Sekretaris jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin, Ahok jelas-jelas telah menistakan agama. Meski pengunggah video pidato Ahok ke media sosial, Walau Buni Yani sudah mengaku kesalahannya dalam mengunggah video itu, karena menghilangkan kata ‘pakai’ dalam menuliskan komentar pengantar video. “Mau dengan kata pakai atau tidak ada kata pakai, keduanya penghinaan,” katanya.

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sedang memeriksa Ahok terkait kasus dugaan penistaan agama tersebut, Pemeriksaan Ahok dilakukan di Markas Besar Polri. Sampai saat ini, pemeriksaan pun sedang berlangsung.

Novel mengatakan dari segi hukum, perbuatan Ahok itu sudah jelas melanggar hukum. “Polri harus tegas, tunggu apalagi, mau dari segi hukum mana pun Ahok jelas bersalah,” kata Novel, Senin, 7 November 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *