Pengurus Darma Pramuka Sedang mengikuti Kegiatan Orientasi Andalan Kwarcab Medan

Gugus Darma Pramuka lahir di Medan Deli

suaramedannews.com – Medan – Keinginan para orang tua dan kaum dewasa di sekitar pasar empat kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli akhirnya terwujud, dan jatuh pada pilihan pada gerakan pramuka. mereka sebut dengan nama Gugus darma pramuka “Ready Kihajar Dewantara”. Setelah sekian lama para aktifis -aktifis ini mencari dan menelusuri gerakan dan organisasi apa yang layak mereka tumpangi.  lebih dari lima puluh orang para orang tua dan usia dewasa di atas dua puluh lima tahun menobatkan dirinya bergabung dengan gerakan pramuka.

Saat ini gugus darma yang mereka bentuk telah menghasilkan susunan kepengurusan sebagai ketua Ketua : Susianto S.H,  Sekretaris : Dedi suhendra dan Bendahara : Dewi Rosita S.Pd,  dengan masa bakti tiga tahun. namun karena belum terbit Surat Keputusan dan belum dilantik gugus darma ini masih dalam nama gugus darma persiapan.

Menurut ketua terpilih Susianto “salah satu alasan para bapak-bapak dan ibu-ibu warga pasar empat ini bergabung dalam gerakan pramuka adalah merupakan keinginan sendiri dan merupakan pilihan mereka karena gerakan pramuka menurut penilaian merupakan salah satu organisasi yang menidik karakter anak bangsa. mereka berkeinginan anak-anak muda di kawasan ini terhindar dari bahaya narkoba, judi, begal, dan bahaya kenakalan remaja, ingin mereka tunjukkan  sekalipun orang tua me

Pengurus Gugus Darma Ready bersama Kwarran Medan Deli

reka siap gabung di Pramuka”

Saat diundang memberikan  arahan pada acara “Malam Motivasi Gerakan Pramuka” 1/10/2017 kak Supriadi menyampaikan “ini sesuatu yang langka di  Medan dan Sumatera Utara, kita berharap lahirnya Gugus darma ini menjadi contoh bagi bapak-bapak dan ibu-ibu di daerah lain untuk siap bergabung di dalam gerakan pramuka” demikian sambutan Sekretaris Ranting Medan Deli  itu saat memberikan arahan.

Untuk mewadahi mereka orang dewasa yang mempunyai keinginan memajukan Gerakan Pramuka maka dibentuk Gugus Darma Pramuka. ternyata mereka walaupun sudah tergolong cukup tua namun siap memajukan pramuka .
Tugas utama gugus darma pramuka adalah membantu pengembangan kegiatan kepramukaan dalam koordinasi kwartir cabang Kota Medan, dan proses administrasi mereka ke kwartir cabang saat ini sedang diproses.

Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan hidup. Hal ini sejalan dengan keinginan.
Mereka berharap kepada Pengurus kwartir cabang Kota Medan agar secepatnya mereka disahkan lewat SK kepengurusan dan pelantikan. (sd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *