Hanura Beri Dukungan Komjen Budi Gunawan Jadi Kabin

Presiden Joko Widodo telah mengirimkan surat usulan pergantian Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) menggantikan Sutiyoso. Ketua DPP Partai Hanura Sarifuddin Suding mengatakan pihaknya mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Langkah Presiden Jokowi dalam penunjukan Komjen Budi Gunawan sebagai calon KaBIN adalah sangat tepat dan Partai Hanura memberikan dukungan penuh atas penunjukan tersebut,” kata Sudding saat dihubungi, Senin (5/9).

Sudding menilai kapasitas dan integritas Budi mampu menjawab tantangan dan persoalan di BIN. Dicontohkannya, masalah terorisme dan cybercrime dianggap kejahatan transnasional dan mengancam kedaulatan bangsa dan negara.

“Mengingat banyak persoalan terhadap ancaman bangsa dan negara saat ini yang perlu ditangani seorang KaBIN yang tangguh dan profesional seperti masalah teroris yang merupakan ancaman global kejahatan transnasional yang mengarah pada ideologi anti pancasila dan menebar teror yang mengancam kedaulatan bangsa dan keutuhan NKRI,” tegas Sudding.

Selain kapabilitas yang mumpuni, Sudding menilai Budi memiliki komunikasi dan koordinasi yang baik dengan institusi lain. Dengan begitu, masalah yang menyangkut deteksi dini dan pencegahan terhadap ancaman teror bisa teratasi.

“BG mampu membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan institusi negara yang lain. Sehingga deteksi dini terhadap berbagai ancaman bangsa dapat teratasi dengan baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close