HMI Cabang Medan Gelar Khitanan Massal Di Desa Kuta Rayat Namanteran Kabupaten Karo

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – HMI organisasi mahasiswa Islam yang bertujuan terbinanya insan akademis, pencipta, pangabdi, yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT, Disamping dituntut untuk selalu belajar di kampus, kader HMI juga di haruskan untuk selalu mengabdi kan dirinya ditengah-tengah kehidupan masyarakat dan umat.

Sebagai perwujudan pengabdian dan kader ummat, HMI cabang Medan pada tanggal 14-15 Januari 2017 menggelar kegiatan khitanan massal dan pensyahadatan masuk Islam beberapa masyarakat desa kuta rayat kec. Namanteran, Kabupaten Karo.

Kegiatan ini diawali dengan permohonan BKM Masjid Al Ikhlas desa Kuta Rayat dan Pengajian Al ikhlas perumnas Mandala Medan kepada HMI cabang Medan untuk memfasilitasi kegiatan khitanan massal dan proses pensyahadatan masuk islam tersebut, Ketua Umum HMI cabang Medan, Mustafa Habib menyatakan kesanggupan untuk menggelar kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu ini di ikuti oleh 143 orang umat Islam yang  terbagi kepada orang dewasa dan anak-anak dengan rincian 73 orang laki-laki dan 70 orang perempuan.

Tiga masyarakat turut serta di syahadatkan pada kegiatan tersebut. Kegiatan yang di buka langsung oleh Mustafa Habib ketua umum HMI cabang Medan ini mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat sekitar, dan banyak peserta dari desa lain juga ikut berpartisipasi.

Ketua umum HMI cabang menyampaikan dalam sambutan nya, “bahwa kegiatan ini adalah salah satu kewajiban kami sebagai anak kandung umat dan bangsa”. Kami sangat berterimakasih atas sambutan masyarakat desa Kuta rayat ini, terima kasih kepada dr. Wahyu Karim dan tim medis lainnya yang telah membantu kesuksesan kegiatan ini.

Habib juga menyampaikan, “bahwa sesama umat Islam kedepannya kita harus saling meringankan beban umat dan menjalin hubungan silaturahmi dengan umat Islam di manapun”.

Pemerintah Pprovinsi Sumatera Utara dan MUI Sumatera Utara kedepannya agara memberikan perhatian khusus kepada para pengungsi Sinabung yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua, Semoga kegiatan ini dapat dilanjutkan terus kedepannya, Sehingga sebagai umat Islam kita dapat menjadi insan yang lebih baik kedepannya, harap Habib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close