Aksi HMI Cabang Padang Tuntut Stabilkan Ekonomi Diterima Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat

HMI Cabang Padang Aksi ke Kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat, Tuntut Stabilkan Ekonomi

Suaramedannews.com – Padang,- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang melakukan aksi demonstrasi menyikapi kondisi ekonomi Indonesia dan tindakan represif aparat kepolisian terhadap aktivis HMI, Jumat di gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat (21/09/2018).

Sebanyak lima ratusan  kader HMI cabang padang dan HMI Cabang Pariaman, Kader-kader HMI mengawali orasi di bundaran Simpang tiga DPRD Sumatera Barat, para kader HMI melakukan orasi untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwasanya negara sedang tidak baik-baik Saja, setelah berosrasi di jalan masa aksi melanjutkan ke depan gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Massa aksi meminta untuk memasuki ruang DPRD, aksi berlangsung alot masa aksi dari HMI Cabang Padang berhasil memasuki ruang DPRD Provinsi Sumatera Barat. Dalam aksi tersebut kader  HMI ini juga meminta DPRD Provinsi Sumatera Barat menyampaikan ke Mabes Polri terkait aksi represif kepolisian terhadap kader HMI Bengkulu.

Ketua umum HMI Cabang Padang Menyampaikan pada orasinya  “Hari ini kita turun menyuarakan suara rakyat, menyuarakan suara rakyat Indonesia, untuk itu kita menuntut pemerintah menstabilkan ekonomi ” ungkap muslimin “Tindakan Aparat Polisi dalam mengamankan kader HMI dan mahasiswa di Bengkulu sangat tidak manusiawi, kita minta Kapolri memecat Kapolda Bengkulu dan Kapolresta Bengkulu”

Setelah berorasi di halaman DPRD masa masuk kedalam gedung DPRD provinsi Sumatera Barat, Alhasil ruangan sidang di di duduki mahasiswa. Hendra Irwan Rahim ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat di dalam gedung DPRD mengungkapkan apresiasi terhadap mahasiswa yang melakukan aksi ini.  “ Seluruh tuntutan yang di layangkan oleh kader HMI saya Terima dan saya setujui, secepatnya seluruh aspirasi masa aksi akan dikirim ke pusat” Ungkap Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Aksi berlangsung dengan damai, setelah berhasil menduduki kantor DPRD masa menutup aksi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne HMI, Sontak ruangan gedung DPRD Sumatera Barat bergema. demikian dilansir indonesianewspaper. Com

terkait dengan Aksi tersebut, Nurhafiani Sagita mahasiswa UIN sumatera utara yang juga sebagai  warga Sumatera Barat berkomentar “ Syukur Alhamdulillah, HMI Cabang Padang mendapat tanggapan positif dari DPRD Sumatera barat, semoga pihak DPRD Sumatera Barat segera menyampaikan kepada pemerintah pusat agar perekonomian indonesia secepatnya membaik(At)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *