HMI SUMUT NILAI KAPOLDA SUMUT BERHASIL MENCIPTAKAN SUASANA YANG KONDUSIF

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara menilai Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel sejauh ini berhasil dalam menjalankan kinerjanya sebagai orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Ketua Umum Badko HMI Sumut 2016 – 2018
Septian Fujiansyah Chaniago SH

Tentunya keberhasilan tersebut dapat diukur dari peran kepolisian yang selama ini mengawal aksi Bela islam yang telah beberapa kali bergulir di Sumatera Utara, terang Septian, Jumat (30/12/2016) di kantor HMI Sumut Jalan Adinegoro Medan.

Ada beberapa pihak yang menuding bahwa aksi bela Islam tersebut akan memunculkan kegaduhan dan kerusuhan.

Namun buktinya hingga dengan sang ulama besar habib Rizieq Shihab datang ke Sumatera Utara pada 28 Desember 2016 kemarin Sumatera masih tetap dalam keadaan yang sangat kondusif.

Disamping itu kegiatan keagamaan lain seperti Natal bagi ummat Kristiani di seluruh kawasan Sumatera utara juga berjalan dengan sangat lancar.

Ditengah hiruk pikuknya situasi saat ini peran Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel justru mampu menyejukkan dan memberi rasa aman bagi masyarakat Sumatera Utara. Sejauh ini kita melihat tidak ada hal yang keliru yang dilakukan oleh Kapolda Sumut.

Artinya keberhasilan tersebut harus dilihat dari kinerjanya secara objektif dalam perspektif tugas pokok dan fungsi kepolisian yang salah satunya adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Vide Pasal 13 UU No 2 Tahun 2002). Ini merupakan hal yang harus diapresiasi. Mudah-mudahan sikap Kapolda Sumut ini dapat menjadi teladan bukan hanya bagi setiap anggota polisi namun juga bagi setiap orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *