Humas Polri: Ada Isu Tarik Uang Massal “Rush Money” 25 November, Informasi Itu Hoax

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta РAda isu mengenai penarikan uang secara massal  atau rush money pada 25 November mendatang, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Boy Rafli Amar, menghimbau masyarakat supaya jangan mudah percaya informasi aksi penarikan uang secara massal itu, berita itu adalah tidak benar alias hoax.
“Informasi Penarikan Uang Secara Massal atau Rush money itu hoax, jangan didengar,” ucap Irjen Boy Rafli Amar, kepada wartawan ditemui di DKI Jakarta, Minggu (20/11/2016).

isu itu akan mengganggu perekonomian Indonesia dan sengaja disebarluaskan untuk memberikan rasa tidak aman, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat. Hal itu tentu akan mengganggu perekonomian Indonesia. jadi masyarakat tidak perlu panik dan cemas bagi yang ingin mengambil tabungan, jelas Rafli.

Polri menjamin tidak akan terjadi pengambilan uang secara massal atao Rush money, Masyarakat tidak perlu mendengar informasi yang tidak benar itu, tegas Rafli. “Percaya kepada polri, keamanan masyarakat dijamin oleh kepolisian. Polri saat ini berusaha menyelidiki oknum yang sudah menyebar isu yang tidak benar tersebut.

“Pengusutannya masih berjalan. Mereka-mereka yang menebarkan isu-isu hoax ini dijalankan yang pasti satu per satu nanti akan diungkap siapa tersangkanya, pidananya,” katanya. Seorang akan dipidana jika menyebarkan serangkaian kata-kata bohong dan menebarkan kebencian kepada pemerintah. Ini diatur di Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Rafli menegaskan. (dtk/Sm/Smn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close