Ikuti Workshop Kehumasan Polri Tahun 2016, Polda Sumut Kirim 2 Personil

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan 2 personilnya untuk mengikuti pelatihan Kegiatan Workshop Kehumasan Polri tahun 2016 yang dilaksanakan di Mabes Polri. Adapun personil yang mengikuti kegiatan selama 2 hari tersebut, yakni Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting yang didampingi satu orang Operator PID.

 

Kegiatan Workshop Kehumasan Polri tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Mabes Polri dilaksanakan di ruang Rupatama Mabes Polri. Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakapolri, seluruh pejabat utama Mabes Polri dan seluruh Kabid Humas beserta operator PPID jajaran Polda se-Indonesia, Kamis (27/10/2016) sekitar pukul 07.30 WIB.

 

Dalam Kegiatan Workshop Kehumasan Polri tahun 2016, Kapolri Jendral Tito Karnavian langsung membuka pelatihan dengan bertemakan ‘Memantapkan Manajemen Media guna mewujudkan Polri Promoter’.

 

“Polri harus bisa mengelola berbagai media sosial karena dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan meningkatkan citra Polri yang positif. Polri harus bisa membangun pelayanan masyarakat agar mampu memelihara stabilitas kamtibmas, merubah kultur/budaya agar lebih humanis” ungkap Kapolri dalam arahannya kepada seluruh peserta yang hadir.

 

Selain itu, penghargaan diberikan kepada Kabid Humas yang aktif dalam pemberitaan media mainstrem yang diberikan langsung oleh Kapolri yang didampingi  Kadiv Humas Polri.

 

Disamping kegiatan ini, dilaksanakan kerjasama/MoU dengan tiga stasiun TV swasta yg dikelola oleh Polri langsung diantaranya TV Polri, Bhayangkara TV dan Tribarata TV.

 

Ikuti Workshop Kehumasan Polri Tahun 2016, Polda Sumut Kirimkan 2 Personil 2Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting mengikuti makan malam dan sharing gathering bersama dengan Kabid Humas Polda Jajaran Seluruh Indonesia di Hotel Grandika Jakarta pada Rabu (26/10/2016) malam lalu.

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Div Humas Mabes Polri ini merupakan awal dari rangkaian acara yang akan diikuti oleh para Kabid Humas berikut Operator Humas Polda Seluruh Indonesia yang akan berlangsung besok selama 2 hari terhitung mulai tanggal 27 sampai dengan 28 Oktober 2016. Turut hadir dalam malam acara gathering Karo PID Div Humas Brigjen Pol Daniel Pasaribu dan Karo Penmas Brigjen Pol Agus Rianto beserta beberapa pejabat utama Divisi Humas Polri.

 

Adapun materi kegiatan yang direncanakan untuk besok berupa pelatihan tentang workshop kehumasan Polri dan beberapa acara tambahan lainnya termasuk penandatanganan MoU dan silaturahim dengan media TV.

 

”Acara yang diadakan ini sekaligus lebih mendalami perintah Kapolri terkait promoter dalam hal ini menyangkut kehumasan Polri yaitu Management Media”, ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting.

 

Acara berlangsung dengan penuh keakraban diantara para Kabid Humas dan Operator sejajaran Polda Seluruh Indonesia. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close